Dukung Program Ganjar, Habib Syech Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan

WONOGIRI (Asatu.id) – Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf tampil dalam acara Jateng Bersholawat di Alun-alun Giri Krida Bakti, Wonogiri, Jumat (23/8) malam.

Dalam kegiatan yang dihadiri Gubernur Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen dan Sekda Sri Puryono, Habib Syech yang memberikan tausiyah
menyerukan kepada seluruh jemaah supaya peduli dengan keberadaan sampah plastik.

Seruan Habib Syech sekaligus menunjukkan dukungan ulama terhadap kebijakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk mengurangi sampah plastik dengan menghindari penggunaan wadah plastik.

Habib Syech menyampaikan, menumpuknya sampah plastik karena kesalahan manusia. Banyak orang yang tidak peduli dengan cara membuang sampah plastik sembarangan.

“Mengapa limbah plastik tidak boleh? Saya sampaikan, sampah plastik jangan disalahkan. Sing disalahke menungsane sing mbuang plastik. Jadi, saya minta plastik ini harus didaur ulang, biar bisa dipakai macam-macam,” kata Habib Syech.

Dia meminta agar jemaah mulai peduli memilah sampah, sehingga sampah plastik lebih mudah diambil dan didaur ulang.

Habib pun menginginkan agar jemaahnya berikrar untuk menjaga kebersihan. Dimulai dengan tidak meninggalkan sampah plastik seusai acara Jateng Bersholawat.

“Mulai malam ini Jawa Tengah harus jadi contoh kebersihan. Jateng harus jadi contoh nasional. Bagaimana bersih itu indah, bersih itu perintah agama kita. An-nadhafatu minal iman. Kebersihan itu sebagian dari iman,” tandasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *