Plt Bupati Jepara Resmikan Relokasi Bank Jateng Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bangsridan Gedung Buru Bank Jateng KCP Pecangaan

JEPARA ( Asatu.id) – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Jepara, Dian Kristiandi Meresmikan Relokasi Bank Jateng Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bangsri dan Gedung Buru Bank Jateng KCP Pecangaan. Peresmian Gedung baru tersebut ditandai dengan penandatanganan batu prasasti pada Gedung Bank Jateng KCP Senin (19/8).

Acara tersebut dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Jepara, Hadi Patenak, Sekda Jepara Edy Sujatmiko, Kepala BPKAD Lukito Sudi Asmoro, Forkopimcam Bangsri, Camat Kembang, Keling.

Donorojo, para mitra bisnis, dan perwakilan nasabah. Tampak hadir Direktur Operasional dan Digital Banking Rahadi Widayanto yang didampingi oleh Pemimpin Cabang Jepara Ismanto, beserta para Pemimpin Cabang se-Koordinator Pati,

Direktur Operasional dan Digital Banking Bank Jateng, Rahadi Widayanto mengatakan Bank Jateng adalah lembaga keuangan yang sahamnya dimiliki oleh Pemprov Jateng, dan juga seluruh Kabupaten/Kotamadya, termasuk Kabupaten Jepara.

Untuk itu, hasil usaha yang diperoleh dikembalikan sebagai pendapatan asli daerah (PAD), baik berupa jasa giro maupun deviden yang selalu mengalami kenaikan.

Dikatakan modal Pemkab Jepara pada 2018 tercatat sebesar Rp 18,5 miliar dengan penerimaan deviden sebesar Rp 3,778 miliar.

Sedangkan modal pada 2019 direncanakan sebesar Rp 18.5 miliar dengan deviden yang akan diterima sebesar Rp 4,162 miliar. Dengan modal yang cukup banyak ini, bisa dimanfaatkan untuk ekspansi kredit yang cukup banyak dan juga menambah jaringan kantor itupun layanan di beberapa daerah di Jawa Tengah maupun di luar.

KCP Bangsri ini dimaksudkan guna memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Kecamatan Bangsri, Kembung, Keling dan Donorojo, Sedangkan untuk KCP Pecangaan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kecamatan Pecangaan, Kedung dan Kalinyamatan, Di sana ada pengrajin tenun troso, monel, konveksi dan pabrik modern.

Relokasi KCP Bangsri dan Peresmian Gedung Baru KCP Pecangaan, diharapkan menjawab kebutuhan dan semakin dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dipaparkan, hingga Agustus 2019, Bank Jateng telah memiliki jaringan 41 Kantor Cabang termasuk di Jakarta dan DIY. Ada 138 KCP, 173 kantor kas, 315 payment point, 156 layanan Syariah, 928 ATM, 39 mobil kas keliling, 456 EDC, dan 623 agen laku pandai.

Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi berharap jajaran direksi Bank Jateng juga mempertimbangkan untuk menambah jaringan kantor atau membuka kantor cabang baru di wilayah Kecamatan Karimunjawa.

Hal ini dimaksudkan untuk memberi kemudahan kepada masyarakat Karimunjawa untuk mengakses permodalan di Bank Jateng. Apalagi perkembangan wisata bahari Karimunjawa mulai menggeliat.

Wakil Bupati yang biasa dipanggil Andi itu. juga berharap agar Bank Jateng, khususnya yang ada di Kabupaten Jepara untuk melakukan berbagai macam terobosan baru guna melayani dan memudahkan masyarakat dalam mengakses permodalan.

Dia menyontohkan, pelaku UMKM, termasuk para pedagang pasar memerlukan layanan pinjaman modal Rp 1 juta hingga Rp 2 juta secara cepat.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati menyampaikan kabar hadiah utama Bank Jateng Cabang Jepara yaitu Toyota Expander diraih nasabah KCP Bangsri, Rofika Dewi, warga Desa kaliaman, Kecamatan Kembang.

Pada kesempatan itu, guru SDN 3 Tubanan, Kembung diundang ke panggung . Pemimpin KCP Bangsri Sulistiyono Feryanto mengatakan, penyerahan hadiah di Kantor Cabang Jepara dijadwalkan akhir Agustus atau awal September mendatang.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *