Wagub Semangati Pemain SSB Tugu Muda Sebelum Berlaga di Singapura

SEMARANG (Asatu.id) – Sekelompok anak usia sekolah dasar dengan mengenakan seragam klub sepak bola, mengunjungi Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maemoen, di rumah dinas wakil gubernur, Kamis (25/7) sore.

Dengan didampingi beberapa orangtuanya, enam anak yang tergabung di Sekolah Sepak Bola (SSB) Tugu Muda Semarang itu, tampak malu-malu ketika wakil gubernur melontarkan beberapa pertanyaan ringan seputar aktivitas belajar di sela kesibukan latihan menjelang pertandingan di Singapura pada awal November mendatang.

Sembari bercanda dengan sesama temannya, bocah-bocah berprestasi di cabang olahraga sepak bola itu menjawab pertanyaan-pertanyaan Taj Yasin.

Di antaranya menyangkut pengalaman mengikuti pertandingan di Malaysia pada Maret 2019 lalu, serta berbagai persiapan untuk turnamen sepakbola antarclub se-Asia yang akan digelar di Singapura.

“Kami siap bertanding dan menjadi juara di Singa Cup 2019 di Singapura, pada tanggal 3-8 November lusa. Kami akan rajin berlatih supaya menang,” ucap M Nauval Afrizal (10) usai berbincang dengan wakil gubernur.

Siswa kelas V SD Karangroto Kota Semarang itu mengatakan, untuk meningkatkan kelincahan menghadapi tim lawan dari negara tetangga, ia bersama rekan-rekan satu tim lebih rajin dan serius latihan.

Dalam seminggu, pesepak bola SSB Tugu Muda itu melakukan latihan empat kali, termasuk setelah pulang sekolah pada pukul 14.30 -17.00 WIB.

“Saya ingin jadi atlet sepak bola terkenal seperti Lionel Messi. Kemarin kami menang saat bertanding di Malaysia. Pada pertandingan di Singapura nanti saya ingin mencetak 20 gol supaya bisa menjadi pemenang,” ujar Nauval.

Manajer Tim SSB Tugu Muda, Nurul Fitryana menjelaskan, SSB Tugu Muda diberi kehormatan untuk turut serta pada kejuaraan tingkat Asia “Singapura Cup 2019” (U-10) yang digelar awal November 2019. Kompetisi bergengsi itu merupakan kelanjutan dari “Kuala Lumpur Cup” di Malaysia Maret lalu.

“Pada Kuala Lumpur Cup, tim SSB Tugu Muda tampil sebagai juara 1. Sehingga pada pertandingan di Singapura lusa, SSB Tugu Muda mendapat kesempatan ikut bertanding melawan tim dari beberapa negara di Asia. Karena itu, kami butuh dukungan serta doa dari Pemprov Jateng supaya kembali menjadi juara dan mengharumkan daerah,” beber Nurul.

Sementara itu, Wakil Gubernur Taj Yasin mendukung tim SSB Tugu Muda yang akan berlaga di Singapura pada November mendatang.

Keberangkatan para pesepak bola junior itu akan berjuang mengharumkan Indonesia di kancah internasional.

“Terima kasih adik-adik kemarin sudah membawa nama harum Jawa Tengah pada khususnya dan Indonesia pada umumnya di Malaysia. Pada November lusa di Singapura harus lebih semangat lagi. Jangan lupa terus berlatih dan berdoa,” pintanya.

Pemerintah Provinsi Jateng, lanjut dia, mengapresiasi berbagai prestasi yang ditorehkan SSB Tugu Muda. Pemprov pada prinsipnya bersedia memfasilitasi kesebelasan SSB Tugu Muda yang akan berlaga di Singa Cup 2019.

“Kami mendukung dan akan mengupayakan membantu memfasilitasi. Insya Allah ke depan anak-anak ini akan lebih berprestasi dan mengharumkan Jawa Tengah di berbagai pertandingan,” harapnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *