Hari Anak Nasional, HARRIS Hotel Sentraland Semarang Sambangi Kampung Tenggang

SEMARANG (Asatu.id) – Hari anak nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2019 diperingati dengan berbagai macam kegiatan. Salah satunya  HARRIS Hotel Sentraland Semarang mengadakan penggalangan 500 buku untuk Sahabat Tenggang Semarang.

Sahabat Tenggang sendiri adalah suatu komunitas yang dibentuk oleh beberapa sukarelawan mahasiswa yang mengadakan pengajaran gratis kepada anak anak diKampung Tenggang, Kaligawe Semarang.

Fafat sebagai koordinator Sahabat Tenggang mengungkapkan, komunitas ini sudah berdiri sejak 7 tahun lalu dengan tujuan memberikan pengajaran lebih dengan metode yang lebih berkembang kepada anak anak di Kampung Tenggang dan sekitarnya.

Dan semua bentuk pengajaran diberikan secara gratis. Oleh karena itu, HARRIS Hotel Semarang pun ingin berbagi kebahagiaan dan keceriaan bersama adikadik Sahabat Tenggang denganvmemberikan buku-buku yang terdiri dari buku cerita, bacaan ringan dan majalah, komik, buku kerajinan tangan dan kesenian, novel dan ilmu pengetahuan umum lainnya.

Buku yang terkumpul dari sumbangan karyawan dan manajemen HARRIS Hotel Sentraland Semarang berjumlah 500 buku. Selainvmengajak adik-adik Sahabat Tenggang untuk gemar membaca, Tim HARRIS Hotel Sentraland Semarang yang mengunjungi Sahabat Tenggang juga ikut memberikan sedikit pengajaran dengan melakukan permainan permainan seru diarena outdoor untuk melatih konsentrasi dan kekompakan.

Dimulai dari melakukan gerakan HARRIS Move bersama sama, supaya meningkatkan rasa percaya diri adik-adik, disusul dengan permainan permainan lain yang seru secara berkelompok seperti game kota katik kata, games tirukan aku,dan games dengarkan aku.

Dan pertemuan diakhiri dengan melukis dengan tangan. Adik adik menempelkan telapak tangan mereka yang sudah diwarnai dengan cat warna kemedia poster yang kami buat sebagai simbol mereka akan terus melukis mimpi dan asa mereka dan terus berjuang untuk mencapai cita cita nya.

“Mereka sangat senang dan antusias sekali dari sejak pertama kali kami datang. Apalagi kemunculan Dino langsung menjadi daya tarik bagi mereka,” Ujar Agnes Indah Marcomm HARRIS Hotel Sentraland Semarang.

Agnes meanmbahkan, memang butuh kesabaran untuk mengatur adik-adik agar tertib karena ada yang masih duduk dibangku TK, jadi ada beberapa dari mereka yang masih mudah menangis tetapi teman teman dari HARRIS Hotel Sentraland Semarang merasa bersemangat untuk berinteraksi dengan adik-adik.

“Semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang besar untuk mereka dan nilai nilai pelajaran dari games yang kami berikan dapat diterapkan dalam kehidupan mereka nantinya” Ujar Agnes Indah Marcomm HARRIS Hotel Sentraland Semarang.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *