Sambut Hari Anak Nasional Pasar Senggol Adakan Kegiatan Family Bonding

SEMARAMG (Asatu.id) – Grand Candi Hotel kembali menggelar event rutin bulanan Pasar Senggol kemarin Sabtu (20/7), dengan mengusung tema Aku Anak Indonesia.

Tema ini didedikasikan dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional dan sebagai bentuk kepedulian Grand Candi terhadap tumbuh kembang anak Indonesia, dimana identitas dan karakter mereka dibentuk oleh keluarga.

Sehingga, penting bagi orang tua untuk memiliki hubungan yang baik dengan anak.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, Pasar Senggol berkolaborasi dengan Smart Fun Production mengajak pengunjung untuk melakukan berbagai aktivitas family bonding menarik seperti lomba make over bunda dan anak, lomba fotografi anak, lomba mewarnai bunda dan anak, serta lomba mata pelajaran anak.

Lomba make over bunda dan anak dikhususkan untuk orangtua dengan anak berusia TK – SD kelas 3. Lomba ini berjalan dengan seru ketika anak-anak dengan kreatif merias bunda mereka.

Aspek penilaian dari lomba ini sendiri adalah kreatifitas, kerapian, dan ketepatan penggunaan alat dan waktu.

Tak kalah seru, anak-anak yang mengikuti lomba fotografi sedang memotret orangtua mereka yang bergaya di lobby Grand Candi Hotel.

Diadakan juga Olimpiade Mata Pelajaran untuk TK hingga SD. Antusiasme terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti mencapai 185 anak, pasalnya, bagi para pemenang akan mendapatkan piala penghargaan serta piagam dari Pemerintah Kota Semarang, serta berkesempatan memenangkan hadiah menginap di Grand Candi Hotel Semarang.

Azkar Rizal Muhammad selaku Public Relations Grand Candi Hotel Semarang menjelaskan bahwa pemilihan tema Pasar Senggol Aku Anak Indonesia ini juga bertepatan dengan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2019.

“Pemilihan tema ini juga untuk meningkatkan kesadaran pada orangtua untuk menjadi teladan bagi anaknya,” katanya.

Ia berpendapat bahwa komunikasi antara orang tua dan anak di dalam sebuah keluarga adalah faktor awal yang sangat penting untuk tumbuh kembang anak kedepannya.

Pasar Senggol juga tetap berkomitmen dalam menghadirkan festival kuliner bintang 5 dimana kuliner-kuliner khas Semarang dan Kuliner Kekinian dijajakan kurang dari Rp.20.000.

Pasar Senggol juga turut memberdayakan UMKM, dimana Grand Candi Hotel menyediakan tempat bagi UMKM untuk mempromosikan produk-produknya.

Untuk membuka stand UMKM hanya perlu menyediakan dana sebesar Rp.100.000 saja, akan disediakan tempat, meja, kursi, dan makanan ringan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *