Diikuti 4 Ribu Peserta, Gelaran Internasional Semarang Night Carnival 2019 Berlangsung Meriah

SEMARANG (Asatu.id) – Ribuan warga tumpah ruang menyaksikan gelaran akrab Internasional Semarang Night Carnival (ISNC) 2019. Dengan diikui sebanyak 4.128 peserta, yang terdiri dari 69 baris devile yang diikuti juga oleh 93 kota peserta Rakernas APEKSI yang hadir, gelaran ISNC 2019 berjalan dengan meriah, Rabu (3/7) malam.

Devile ISNC yang dimulai sekira pukul 20.00 WIB ini diawali dengan tampilan kostum ISNC dengan corak dan gaya wayang, disusul beberapa tampilan dan atraksi budaya dari berbagai kota.

Terkait hal itu, Walikota Semarang, Hendrar Prihadi dalam sambutannya mengatakan, ISNC2019 dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Kota Semarang, dimana pada tahun ini sebnyak 98 kota ikut terlibat aktif dalam ISNC.

“Malam ini kita berkumpul untuk menyaksikan sebuah acara setiap tahun diadakan kota semarang. Kali ini event ke 9 dan selalu mendapatkan label internasional,” katanya.

Selain peserta dari Indonesia, Hendi mengungkapkan ada peserta dari negara lain seperti Nanjing, Belanda dan Australia.

“Saya ucapkan terimakasih mari ijuti acara dengan tertib. Biasanya SNC sebelumnya hanya diikuti 600 sampai 700 peserta. Namun, tahun ini sebanyak 4.128 orang terlibat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Apeksi, Airin Rachmi Diany mengungkapkan even ini adalah gelaran yang sangat luar biasa.

“Sangat luar niasa melakukan inovasi, Apeksi melakukan kegiatan pawai budaya. Dengan dirangkai bersama gelaran Semarang Internasional Night Carnival, yang menunjukan dan membuktikan jika Indonesia adalah negara deng budaya besar,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *