Rizal Senang Siswa-siswi SMA Muhammadiyah 2 Antusias Belajar Jurnalistik

Susasana kampanye jurnalistik di SMA Muhammadiyah 2 Semarang

SEMARANG (Asatu.id)  – SMA Muhammadiyah 2 Semarang menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara Kampanye Sosialisasi Jurnalistik yang diselenggarakan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi USM, Kamis (9/5).

Sebanyak tujuh orang dari mahasiswa yang turun langsung ikut membimbing siswa-siswi yang nantinya akan menjadi audiens dari tujuh mahasiswa Ilmu Komunikasi USM.

Pada kampanye ini, mahasiswa memaparkan mengenai dasar-dasar jurnalistik, memperlihatkan hasil karya jurnalistik dari mahasiswa Ilmu Komunikasi USM, dan tentunya mengajarkan bagaimana cara menulis karya jurnalistik yang baik dan benar.

“Saya semakin semangat menyampaikan materi tentang jurnalistik setelah melihat respon adik-adik yang antusias mendengarkan materi,” ujar Rizal,  ketua kelompok kampanye jurnalistik.

Menurut Rizal, siswa-siswi yang telah diberikan arahan dan pelatihan selanjutnya diminya membuat berita yang nantinya di-upload di akun Instagram masing-masing anak dengan menggunakan #CreativeJournalism #mprilkomusm @ilkomusmBagi 5 Siswa ataupun Siswi yang berhasil membuat sudut pandang yang berbeda.

Khusus pembuatan berita yang menarik, kata Rizal, siswa-siswi tersebut akan dijemput untuk menghadiri workshop dan coucling clinic mengenai jurnalistik guna menambah ilmu dan wawasan dan tentunya akan mendapatkan doorprize special dari panitia penyelenggara.

“Melihat respon positif para peserta membuat kampanye ini berlangsung menyenangkan, lantaran kampanye menjadi tidak terlalu formal dan kaku, sehinga terkesan santai,” tambah Rizal.

Rizal berharap dalam kampanye jurnalistik ini, mahasiswa Ikom Universitas Semarang bisa membagikan ilmu dan memotivasi para untuk lebih mengerti tentang dunia jurnalistik. (Wulan Ningrum)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *