Mahasiswa Ikom Universitas Semarang Kampanye Jurnalistik di MAN Kendal

Siswa MAN Kendal sedang membaca poster mengenai Jurnalistik

KENDAL (Asatu.id) Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Ikom) Universitas Semarang melaksanakan kampanye jurnalistik di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kendal, Selasa lalu (18/6).

Kegiatan ini merupakan kampanye kedua sekaligus untuk mengevalusi apakah para siswa Madrasah Aliyah Negeri Kendal sudah lebih paham mengenai jurnalistik atau malah sebaliknya.

Kampanye kedua di Madrasah Aliyah Negeri Kendal ini bentuknya berbeda dengan yang pertama. Pada kampanye pertama kegiatan diisi dengan sosialisasi, sedang kampanye kedua dilakukan dengan mengadakan pameran di mading sekolah.

Jika siswa tersebut paham akan informasi yang disampaikan, maka mereka akan menempelkan sticker di stereform yang telah disediakan.

“Saya sangat antusias dengan adanya kampanye yang diadakan oleh kakak-kakak Universitas Semarang, ini merupakan kegiatan yang positif,” ujar Edy, salah satu siswa Madrasah Aliyah Negeri Kendal.

Selain bertujuan untuk mengedukasi para siswa siswi SMA mengenai jurnalistik, kampanye ini juga dilaksanakan untuk memenuhi tugas akhir mata kuliah Management Public Relation mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang semester 6.

Diharapkan setelah terlaksananya kampanye ini maka siswa siswi Madrasah Aliyah Negeri Kendal menjadi memahami apa itu jurnalistik dan menerapan di kehidupan sehari-hari untuk kegiatan yang positif. (Wulan Ningrum)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *