Ada yang Berbeda di Semarang Great Sale 2019, Apa Saja?

SEMARANG (Asatu.id) – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan, Semarang Great Sale 2019 akan menyuguhkan hal yang lebih bervariatif dan menarik.

Hal ini karena tidak hanya bicara soal pesta diskon tetapi semua stakeholder pariwisata di Semarang dilibatkan untuk menggerakkan acara.

“Panitia sudah mengkonsep agar lebih beda dan berwarna. Ada konser musiknya dengan mendatangkan artis penyanyi Anji. Seluruh kekuatan wisata akan kita tampilkan. Dari mulai destinasi, kuliner dan lainnya,” Katanya, Minggu (23/6).

Harapannya, kata Arnaz, dengan adanya festival kuliner nantinya Kota Semarang menjadi jujukan wisatawan kuliner. Ditambah lagi, dengan penerapan e-kupon dari yang sebelumnya manual, menjadikan Semargres banyak diikuti kalangan merchant.

“Sosialisasi kepada merchant terus dilakukan dan aplikasi Semargres sudah mulai digunakan tahun lalu. Kami sudah memasang barcode di masing-masing merchant. Jadi pembeli tinggal memindai kode tersebut dan penjual juga lebih mudah untuk menggunakan. Semua dilakukan langsung dalam satu aplikasi,” katanya.

Pihaknya pun sudah mendapatkan konfirmasi dukungan acara dari semua maskapai penerbangan, pengusaha restoran serta platform aplikasi pemesanan kendaraan dan pembayaran mobile Grab.

“Bahkan banyak Pedagang Kaki Lima (PKL) di pasar juga ikut. Semargres 2019 yang kami dorong adalah sektor kulinernya. Rumah makan kecil dan kelas atas sudah sepakat gabung. Pokoknya semakin banyak pihak yang ikut, peluang orang dapat hadiah juga besar,” tambahnya.

Hadiah utama yang disediakan pihak panitia, kata Arnaz, sama seperti tahun lalu yakni dua unit mobil dan puluhan sepeda motor. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *