Mahasiswa Ilmu Komunikasi USM Sulap Gedung Jadi Pameran Media Iklan 

SEMARANG (Asatu.id) –  Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Semarang (USM) menggelar Expo Iklan dengan menyulap Gedung M Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi dengan berbagai iklan, Senin (17/6).

Sebanyak 14 kelompok mahasiswa semester 6 memamerkan hasil inovasi-inovasi karya produk iklan kepada para pengunjung dengan menghias masing-masing stand.

Salah satu peserta, Expo Oki wicaksono memamerkan produknya dengan mengajak para pengunjung untuk menyusun sebuah puzzle yang bertuliskan “Up terus power lo” sebagai bentuk memberikan semangat jiwa pemuda seorang mahasiswa dalam berkarya.

“Power up produk kita adalah peduli lingkungan, contoh di sini adalah penggunaan kemasan ciki bekas, yang kita gunakan sebagai display indikator. Kita di sini menginovasikan sebuah produk minuman berenergi dengan rasa semangka,” katanya.

Iki mengungkapkan, melalui media tersebut pihaknya menampilkan tentang fakta-fakta bahwa ketika sampah plastik itu sampai laut memiliki dampak yang berbahaya bagi ekosistem di laut.

“Dengan inovasi ini kita ingin kemasan ini tidak jadi sampah tapi mereka bisa menggunakan lagi seperti untuk kotak pensil, ataupun lainnya,” ungkapnya.

Dosen pengampu mata kuliah manajemen produksi iklan, Errika Dwi Setya Watie S Sos MIKom mengaku kegiatan ini dilakukan Supaya pembelajaran secara teori yang telah didapatkan mahasiswa bisa benar-benar mereka aplikasikan meskipun bukan produk real.

“Mereka sudah bisa mengkreasikan manajemen iklannya bukan hanya dari segi teorinya karena teori sudah kita dapat, mereka juga mengimplementasikan secara nyata menjadi suatu karya kampanye iklan. Karya mereka tentunya akan dinilai dari beberapa aspek seperti kesesuaian antara planning mereka dengan realisasinya, bagaimana respon dari audiens selama sekian jam mereka melakukan expo tersebut, lalu diunggah di sosial media dan reaksi netizen seperti apa,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *