Sekolah Vokasi Undip Siap Bantu Diskominfo Tangani Desa Binaan

SEMARANG (Asatu.id) – Wakil Dekan Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro, Dr Ida Hayu Dwimawanti mengatakan, pihaknya siap membantu Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jateng untuk menekan kemiskinan di Desa Kangkung.

Ida menambahkan, pihaknya juga  akan mengerahkan 24 prodi di Sekolah Vokasi Undip untuk membantu warga, mulai dari memberikan pelatihan hingga pemasaran. Hal itu sekaligus bentuk dukungan dan pengabdian mahasiswa kepada masyarakat.

”Ini merupakan bentuk dari pengabdian masyarakat dengan support isu-isu masalah sosial. Apa yang sudah didapatkan selama ini berupa konseptual teori, dapat diaplikasikan di masyarakat sesuai kebutuhan,” ujar Ida saat mendampingi Kepala Diskominfo Jateng, Riena Retnaningrum, pada rapat koordinasi yang membahas pemberdayaan warga Desa Kangkung, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, di Kantor Diskominfo Jateng, Jumat (14/6).

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah terus gerak cepat menekan kemiskinan di Desa Kangkung, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, yang menjadi desa binaannya.

Menurut Ida Hayu, setelah mengidentifikasi potensi Desa Kangkung, pihaknya akan mendesain program kegiatan sesuai kebutuhan masyarakat. Ida tak menutup kemungkinan temuan potensi yang dapat digali dari identifikasi yang dilakukan.

Sementara Camat Mranggen, Wiwin Edi Widodo, mengapresiasi upaya yang dilakukan Diskominfo. Diakui, dari empat desa di Kecamatan Mranggen yang masuk program Satu Perangkat Daerah Satu Desa Binaan, Diskominfo Jateng yang progresnya bagus. Pihaknya pun siap membantu menyukseskan program yang direncanakan karena menurutnya sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *