Gelaran Jateng Fair 2019 Diminta Tampilkan Hal Baru

SEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta kepada penyelenggara Jateng Fair 2019 mengemas kegiatan yang akan berlangsung 28 Juni hingga 14 Juli di Arena PRPP lebih baru dan berbeda.

Saat menerima Direktur PT PRPP Titah Listyorini, Direktur Telkom Sigma Sihmirmo di Ruang Kerja Gubernur, Kamis (13/6), Ganjar yang juga didampingi Kepala Dinas Pariwisata Jateng Sinung Nugroho Rahmadi mengatakan, jika tahun sebelumnya ada air mancur menari sebagai andalan Jateng Fair, tahun ini akan menampilkan bentuk permainan laser, VR serta video mapping.

Selain itu, lanjut Ganjar, Jateng Fair juga diharapkan melibatkan partisipasi masyarakat, serta kolaborasi artis nasional dan lokal.

“Harapan saya ini agar Jateng Fair, sebagai fair-nya warga Jateng menampilkan sesuatu yang baru. Nek elek, aku ora sudi,” katanya sambil menutup mulut dan melirik Direktur PT PRPP.

Dijelaskan pula, keterlibatan Telkom Sigma yang akan menampilkan fitur teknologi digital yang publik bisa melihat teknologi masa depan melalui Futuria dengan penuh kegembiraan.

Dirut PT PRPP Titah Listyorini menjelaskan, Jateng Fair 2019 memadukan rekreasi dan hiburan, dan menampilkan 300 stan dari pemerintah kabupaten dan kota, SKPD, BUMD dan BUMD.

Kegiatan yang berlangsung selama 17 hari itu akan menghadirkan sejumlah artis seperti Grassrock, Ita Purnamasari, Nella Kharisma, NDX AKA, Hanin Dya, Jihan Audy, Ratna Antika, Souljah, Fourtwnty, serta dimeriahkan festival daerah, festival tamansari, lomba menari kreasi, classic rock day Jateng DIY dan masih banyak lagi.

“Sesuai harapan Bapak Gubernur, kami akan wujudkan Jateng Fair 2019 yang jauh berbeda dari sebelumnya. Lebih baru dan tentu, lebih menarik,” tandasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *