Ganjar Ajari Paduan Suara FH Undip Galang Dana Lewat Vlog

SEMARANG (Asatu.id) – Paduan Suara Fakultas Hukum (FH) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang akan menyelenggarakan 7th Satya Dharma Gita Choir Festival 2019 tingkat nasional pada 27-31 Agustus nanti. Panitia kegiatan meminta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk membantu pendanaan kegiatan tersebut.

Saat bertemu di ruang kerja Ganjar, penasehat paduan suara, Titik dan ketua panitia, Jirco mengaku biaya yang dibutuhkan untuk event tersebut sekitar Rp400 juta. Pihaknya sudah berupaya menggalang dana kegiatan ke mana-mana, tetapi belum membuahkan hasil maksimal. Karenanya, mereka berharap bantuan dari gubernur.

Gubernur Ganjar Pranowo menyampaikan jika pemprov tidak memiliki alokasi anggaran untuk membantu kegiatan semacam itu.

“Mintalah ke alumni yang kini duduk sebagai pejabat di pemerintahan maupun perusahaan secara pribadi. Tetapi, saya akan bantu mencarikan dana. Kita bikin video vlog ya,” ujar Ganjar.

Ajakan Ganjar pun diiyakan. Vlog dimulai dan mereka berdiri berjajar dan menyanyikan sebagian bait lagu Kahitna berjudul “Cantik.” Kemudian ketua panitia Jirco mengampanyekan jika pihaknya akan menyelenggarakan acara. Di sampingnya, Gubernur Ganjar turut mengampanyekan kegiatan sambil meminta pemirsa untuk membantu pendanaan dengan mengirimkan ke nomer rekening panitia.

“Cara penggalangan dana melalui sosmed dengan ngevlog, bisa menyebar ke mana-mana. Tentu dukungan mungkin tidak hanya dari alumni, tetapi orang luar yang merasa ada ikatan dengan Undip,” tandasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *