Grand Opening Saloka Theme Park, Pengunjung akan Dihibur Penampilan Via Vallen dan The Rain 

SEMARANG (Asatu.id) – Hadir sebaga wahana taman rekreasi dan wisata keluarga terbesar di Jawa Tengah, Saloka Theme Park, yang berlokasi di Jl Fatmawati 154, Desa Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, akan melakukan Grand Opening tanggal 22 Juni 2019 mulai pukul 15.00 WIB sampai selesai.

Prosesi seremonial Grand Opening akan dimeriahkan oleh artis-artis nasional untuk menghibur para tamu undangan, dan masyarakat yang datang. Adapun bintang tamu yang dihadirkan, yakni Via Vallen dan The Rain.

“Grand Opening nanti akan ditandai dengan penandatangan prasasti dan dihadiri oleh para pejabat setingkat nasional, provinsi dan kabupaten, serta di hibur oleh artis nasional,” kata Managing Director PT Panorama Indah, Teddy Darmanto, Rabu (12/6).

Tedy mengatakan, pada saat grand opening semua wahana sudah berfungsi, termasuk empat wahana baru. Semua wahana dikembangkan dan dibangun oleh team berpengalaman dengan lisensi internasional sehingga memenuhi standar keamanan.

“Total ada 25 wahana hiburan tematik dan edukatif berbasis legenda rakyat Jawa Tengah, sehingga menjadi pembeda dari tempat rekreasi lainnya,” katanya.

Empat wahana baru, yakni Kumbang Layang, Gonjang Ganjing, Eco Wisata Angon Ingon dan Baru Klinting Show. Tedy menjelaskan, Baru Klinting Show dikemas secara menarik dengan perpaduan tekhnologi modern : 3D animation, laser, musik dan water projection.

“Wahana lain yang tidak serunya juga banyak seperti Galileo dan Agro Wisata Ojo Royo Royo. Kami memang sengaja membangun wahana permainan dan edukasi khusus anak anak, remaja hingga wahana yang memacu adrenalin,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Marketing Manager PT Panorama Indah Permai, Jodie Senoatmojo mengatakan, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan di Rimba Cafe atau menikmati keindahan Jejogetan, yakni air mancur menari.

“Kedai kuliner yang menjual makanan dan minuman juga ada seperti es krim, wafel, makanan ringan, kentang goreng, burger, ayam geprek,” katanya.

Taman rekreasi yang dikelola PT Panorama Indah Permai ini berada di jalur strategis-jalur lintas provinsi yaitu Semarang-Salatiga.

“Saloka hanya berjarak 40 km dari Salatiga atau 60 km dari Solo dan berkendara 45 menit dari Bandara Ahmad Yani Semarang,” jelasnya.

Jodie menambahkan, untuk bisa menikmati semua wahana di Saloka Theme Park, pengunjung dikenai biaya sebesar Rp 120 ribu saat Senin-Jumat, dan Rp 150 ribu saat Sabtu, Minggu, dan hari libur.

“Kami buka mulai pukul 10.00 sampai sore jam 06.00 WIB, weekend tutup jam 8 malam. Tiketnya model terusan. Satu tiket untuk menikmati semua wahana di Saloka yang luas lahannya lebih dari 12 hektare,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *