Sumbang Lagu, Dua Sahabat Difabel Hibur Ganjar dan Gus Yasin

SEMARANG (Asatu.id) – Lagu berjudul “Mencintaimu” yang dipopulerkan Seventeen dan “Bang Toyib” ciptaan Wali Band yang dinyanyikan Kiky (20), penyandang down syndrom dari Komunitas Sahabat Difabel Semarang (KSD) membuat Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan istri, Siti Atikoh, maupun Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen bersama istri, Nawal Nur Arafah, turut berjoget dan bertepuk tangan.

Apalagi ketika Ariel (16), penyandang tuna netra menyanyikan “Surat Cinta Untuk Starla” dan “Ya Salam”, yang diiringi grup band Anda N Friends pada kegiatan halalbihalal Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di Kantor Gubernur Jateng, Jalan Pahlawan, Senin (10/6). Suasana bertambah meriah, karena suara Ariel yang melengking.

Meski lagu itu bernada sendu, Ganjar merasa seperti nonton konser eksklusif. Suara keduanya, kata Ganjar, memang bagus dan mampu menghibur dirinya di sela-sela menerima tamu para bupati, wakil bupati, wali kota, wakil wali kota, SKPD, komunitas, ulama, perguruan tinggi, BUMD, BUMN, perusahaan-perusahaan di Jateng, maupun masyarakat.

“Pak Ganjar, saya mau nyanyi lagi,” kata Kiky.

“Mau nyanyi apa?” tanya Ganjar.

“Bang Thoyib karya Wali,” jawab Kiky.

“Kamu belajar lagu itu dari siapa?” tanya Ganjar lagi.

“Langsung dari Wali, Pak,” jawab Kiky disambut gelak tawa Ganjar dan Atikoh.

Usai Ariel menyanyi, Kiky pun kembali naik ke atas panggung menyanyikan lagu “Bang Thoyib.” Tak sedikit tamu undangan maupun karyawan Pemprov Jateng yang turut berjoget. Ganjar pun menggoyangkan tangannya saat lagu itu dibuat koplo.

Karena tampil menghibur, Atikoh dan Nawal memberikan “saweran” sambil menyalami tangan Kiky maupun Ariel.

“Terima kasih Pak Ganjar, Bu Ganjar, Pak Yasin, Bu Yasin,” ujar Kiky maupun Ariel. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *