Kawasan Polder Tawang Semarang akan Ada Patung Soekarno Setinggi 10 Meter

SEMARANG (Asatu.id) – Ketua Badan Pengelola Kawasan Kota Lama (BPK2L) Hevearita G Rahayu mengatakan, PT KAI akan mempercantik Kota Lama dengan revitalisasi Polder Tawang.

Menurutnya, sesuai rencana PT KAI akan membangun patung Soekarno setinggi 10 meter dan menambah air mancur dancing Fountain untuk menghiasi polder tawang.

“Di sana rencananya juga akan dibangun patung Soekarno setinggi 10 meter di dekat Polder Tawang. Selain itu juga akan dilengkapi dengan dancing fountain,” katanya, Selasa (11/6).

Dengan dilakukannya revitalisasi terhadap polder tawang tersebut, lanjut Ita nantinya kawasan Kota Lama akan semakin cantik dan eksotis. Dimana saat ini proses pengerjaan revitalisasi Kota Lama tahap ke dua masih dalam progres percepatan.

“Proses revitalisasi Kota Lama tahap kedua ini akan selesai akhir 2019 ini. Tentunya hal itu akan menambah daya tarik Kota Lama semakin beragam. Apalagi saat libur Lebaran kemarin meski belum selesai 100 persen revitalisasinya namun banyak dikunjungi wisatawan,” imbuhnya.

Sementara itu Manager Humas PT KAI Daop IV Semarang, Krisbiantoro membenarkan rencana revitalisasi Polder Tawang dan pembangunan patung Soekarno tersebut. Namun dirinya belum tahu persis kapan eksekusi pembangunannya.

“Ya planningnya benar begitu. Namun saya belum dapat info pasti tentang kapan pembangunannya,” ungkapnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *