Grand Candi Hotel Gelar Platting Competition Antar Media

SEMARANG (Asatu.id) – Grand Candi Hotel, salah satu Hotel Bintang 5 di Semarang mengadakan acara buka bersama Media bertajuk BuBar, Buka Bareng-Bareng yang diadakan pada hari Jumat, 31 Mei 2019.

Tak hanya sekedar menjadi ajang silaturahmi dan kegiatan buka bersama, pada kesempatan kali ini Grand Candi Hotel juga mengajak rekan-rekan media untuk mengulik rahasia teknik menyajikan hidangan dan Plating Competition.

Budi Herlambang, selaku Executive Chef Grand Candi Hotel menjelaskan pentingnya memahami teknik menyajikan hidangan atau plating bagi mereka yang tertarik dalam dunia kuliner.

Pasalnya sebelum orang-orang menilai rasa dari sebuah hidangan, hal yang pertama kali dinilai dari sebuah hidangan adalah tampilannya.

Chef Budi menjelaskan komponen-komponen penting dalam menyajikan makanan, yang pertama adalah perpaduan warna.

Warna-warna yang dihasilkan dari sebuah hidangan harus terlihat serasi dan hidup.

Peletakan hidangan utama, garnish, dan saus juga harus tepat untuk menciptakan sebuah penyajian hidangan yang menarik.

Ukuran dari masing-masing bahan makanan yang dipakai untuk menyajikan sebuah hidangan juga harus proporsional, agar hidangan tidak terlihat terlalu penuh.

Setelah Chef Budi memberi penjelasan, rekan-rekan media ditantang untuk melakukan Plating Competition. Rekan-rekan media diberi waktu 10 menit untuk menyajikan hidangan ala bintang 5.

Mereka tampak antusias menata makanan yang sudah disediakan untuk merebut juara 1, 2, dan 3. Ketiga juara dengan kreasi paling unik dan kreatiif berhak mendapatkan voucher menginap.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *