Lebaran 2019, Hotel Pesonna Bidik Okupansi 100%

Lebaran 2019, Hotel Pesonna Bidik Okupansi 100%SEMARANG (Asatu.id) –  Hotel Pesonna Semarang optimis dapat menjaring tamu mencapai 100 persen pada periode lebaran tahun 2019. Lonjakan tamu yang datang pada saat Lebaran biasanya tidak lepas dari promosi bisnis yang gencar dilakukan sepanjang Ramadhan, Online Travel Agent (OTA) dan ditunjang dengan adanya website booking online.

“Kami optimis dapat mencapai target okupansi 100% pada periode lebaran tahun 2019, ini semua tak lepas dari kerja keras tim yang solid, juga ditunjang adanya reservasi melalui website booking online yang dapat di akses melalui alamat m.pesonna.co.id,” ucap Public Relations Hotel Pesonna Semarang, Twinika Sativa.

Menurut Twinika, dengan adanya website booking online tersebut bertujuan untuk mempermudah tamu hotel yang ingin melakukan reservasi. Khususnya walk-in guest, Free Individual Traveler (FIT) maupun repeater guest. Apalagi hal ini selaras dengan program Smart City dari Pemerintah Kota Semarang serta program non tunai dari pemerintah pusat.

Dalam website tersebut juga diberikan beragam informasi news update dan promo hotel, informasi fasilitas dan kapasitas ruang meeting hingga akun social media yang dimiliki hotel.

“Target booking online melalui Online Travel Agent (OTA) maupun melalui website booking selama periode lebaran kali ini diprediksi meningkat mencapai 80 persen sementara lainnya diperoleh secara manual seperti reservasi melalui telepon, sales atau walk-in,” paparnya.

Pada periode lebaran tahun lalu okupansi mencapai 100 persen. Sementara pada tahun ini Pesonna mentargetkan dengan target serupa. Periode Lebaran tahun 2019 ini masa cuti lebaran lebih panjang kemudian bertepatan dengan masa liburan sekolah dan ditambah lagi akses tol yang mempermudah transportasi.

“Puncak libur Lebaran biasanya pada hari H hingga H+2, tetapi kami optimis dapat meraih pasar sejak sebelum lebaran hingga H+5. Dikarenakan masa cuti lebaran yang panjang dan periode liburan sekolah jadi masa menginap tamu akan lebih bervariasi. Dari 143 kamar yang tersedia, periode Lebaran sudah terisi 80%,” jelasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *