Tasya dan Carissa Terbaik Lomba Menggambar STEAM Education Park

Inilah para pemenang Kategori SD dengan tropinya. (foto dok)

SEMARANG (Asatu.id) – Tasya dan Carissa Vania, masing-masing dari kategori TK dan SD, akhirnya memenangi lomba menggambar dan mewarnai Gebyar Ramadan Mubarok 2019, keduanya sebagai juara I.

Lomba diselenggarakan pada Minggu (26/5) lalu dari siang sampai sore di STEAM Education Park Lembah Kalipancur Semarang Barat. Atas kemenangannya itu keduanya menerima tropi dan uang tabungan.

Juara lain yang dipilih oleh tim juri untuk kategori A (siswa TK) adalah Sekar Ayu (Juara II), Hanan Nur (III) serta Afnan dan Kenya keduanya sebagai juara harapan. Sedangkan untuk kategori B (siswa SD), yaitu Nayara Rafi (juara II), Kirana Prameswari (juara III) serta Danesya dan Sabrina keduanya sebagai juara harapan.

“Acara lomba menggambar itu meliputi mewarnai (kategori TK) dan keterampilan melengkapi gambar untuk tingkat SD. Penilaiannya meliputi komposisi warna, kreativitas, dan kerapihan,” kata Nasay, koordinator lomba.

Yang dimaksud dengan melengkapi gambar ini adalah bagaimana peserta menambahi gambar dari yang sudah ada, yakni gambar bangunan masjid.

“Bentuk penambahan bebas seperti orang, tumbuhan, atau pemandangan alam sehingga anak-anak bisa melakukan eksplorasi. Dalam lomba ini dari masing-masing kategori akan dicari pemenang juara 1,2 dan 3 serta juara harapan,” lanjut Nasay.

Ditemui terpisah, Dwita Oktaeryanti, dari STEAM Education Park mengatakan, selain lomba juga digelar partade band remaja dan kunjungan berkeliling ke STEAM Education Park, dengan kegiatan memberi makan kuda, sapi dan domba. Acara itu digelar sebagai bagian dari program edukasi anak-anak untuk mengenal alam dan hewan lebih dekat. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *