Libur Lebaran, Bank Jateng Pastikan Layanan Perbankan Aman

SEMARANG (Asatu.id) – Bank Jateng memastikan kepada seluruh nasabah bahwa selama libur Lebaran yang dimulai tanggal 1-8 Juni 2019, seluruh layanan perbankan aman dan masyarakat dapat memanfaatkan ATM dan layanan digital.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H / Tahun 2019 Bank Jateng siap melayani kebutuhan segala transaksi nasabah di seluruh Kantor Cabang / Cabang Pembantu di wilayah Jawa Tengah, DIY dan Jakarta sampai dengan tanggal 31 Mei 2019.

Direktur Operasional dan Digital Banking Bank Jateng Rahadi Widayanto menjelaskan bahwa nasabah dapat melakukan penarikan untuk kebutuhan Lebaran dari sejumlah mesin ATM yang tersedia dengan total mesin ATM sejumlah 920 unit yang berada di wilayah Jawa Tengah, DIY dan Jakarta.

“Selain itu nasabah juga dapat memanfaatkan kartu ATM Bank Jateng untuk beragam layanan transaksi perbankan lainnya serta nasabah juga dapat memanfaatkan layanan Internet Banking, sehingga semua transaksi dapat dilakukan cukup dari genggaman,” katanya.

Selain layanan ATM, lanjut Rahadi, pada saat libur Lebaran tanggal 1 Juni dan 3 Juni 2019 Bank Jateng membuka pelayanan terbatas untuk melayani transaksi penarikan tunai para pensiunan Taspen dan Asabri khusus atas pembayaran gaji Pensiun Taspen dan Asabri (operasional terbatas pada saat libur lebaran) di seluruh Kantor Cabang dan Kantor Cabang Pembantu Konvensional dan Syariah.

Sedangkan untuk pembayaran gaji PNS/ASN secara bruto maupun netto akan dilakukan pada tanggal 1 Juni 2019, pengambilan gaji dapat dilakukan melalui mesin ATM

“Memang layanannya terbatas, tetapi Bank Jateng berkomitmen memberikan layanan secara maksimal dan menyiapkan likuiditas yang cukup untuk memenuhi kebutuhan transaksi selama libur lebaran, sedangkan untuk pembayaran gaji apatur sipil negara (ASN) misalnya, maka kami lakukan sesuai dengan ketentuan yang sudah ada dan apabila nasabah mengalami masalah dengan transaksi bisa dapat menghubungi Call Center Bank Jateng di 14066,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Keuangan Bank Jateng Dwi Agus Pramudya, juga menjelaskan Bank Jateng juga telah menyiapkan 5 (Lima) Posko Mudik Lebaran yang dilengkapi dengan mobil Kas Keliling yang dimulai dari tanggal 3 Juni sampai dengan 6 Juni 2019.

“Jadi pemudik selain dapat beristirahat di posko, juga dapat memanfaatkan mesin ATM pada mobil Kas Keliling untuk bertransaksi (Operasional 24 Jam, khusus pelayanan penukaran uang baru mulai jam 09.00 WIB – 14.00 WIB),” ujarnya.

Pada Posko Mudik Lebaran pemudik dapat beristirahat yang nyaman dilengkapi dengan AC, penyediaan kursi pijat atau alat pijat elektrik gratis, Internet dan TV Cable, Charger Handphone Gratis, Cek Kesehatan Gratis, Pemudik juga dapat menikmati minuman Teh/Kopi dan Makanan (snack) gratis bagi pemudik, Takjil gratis selama puasa dan Stand UMKM Jawa Tengah (Optional).

5 (Lima) Posko Mudik Bank Jateng saat Lebaran tersebut berada di titik strategis antara lain di daerah Tegal yang berada di Water Park Bahari Tegal, Sragen berada di Komplek Masjid Bazis Ukhuwah Islamiyah Pilangsari Ngrampal Sragen, Purworejo berada di Sumber Adventure Center, Kabupaten Purworejo, Purwokerto berada di Jembatan Timbang Jalan Raya Ajibarang dan Rembang berada di Lokasi di SPBU 44-59202 Tambakagung Kaliori, Kabupaten Rembang.

“Pemudik juga dapat melakukan penarikan uang di mesin ATM bersama, jadi Bank Jateng terus memberikan kemudahan kepada nasabah,” ujarnya.

Selain Posko Mudik, “Bank Jateng juga akan menyelenggarakan kegiatan “Mudik Lebaran Gratis Tahun 2019” yang akan dilaksanakan pada tanggal 01 Juni 2019 di area Parkir Museum Purna Bhakti Pertiwi (TMII) di Jakarta.

“Kegiatan mudik lebaran itu sifatnya rutin setiap tahunnya, dan untuk tahun 2019, Bank Jateng menyediakan 65 unit armada bus type Bus Standart Executive Class diperuntukkan kurang lebih 2.750 orang pemudik,” ungkap Dwi Agus Pramudya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *