Hendi dan Baznas Buka Bersama 1.000 Anak Yatim

SEMARANG (Asatu.id) – Tak kurang dari 1.000 anak yatim dari 32 panti asuhan berkumpul di halaman Balaikota Semarang untuk berbuka puasa bersama, Jumat (24/5). Diinisiasi oleh Baznas Kota Semarang, para peserta buka puasa bersama terlihat sudah mulai berdatangan sejak pukul 16.00.

Hadir pula dalam kesempatan itu sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Semarang, perwakilan Baznas Provinsi Jawa Tengah, serta para ulama di Kota Semarang.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mewakili Pemerintah Kota Semarang secara khusus memberikan apresiasi kepada Baznas Kota Semarang selaku penyelenggara acara.

Bahkan ditekankannya agar kegiatan berbagi semacam itu dapat sesering mungkin diselenggarakan. Sebabnya dengan begitu maka semangat kebersamaan akan semakit kuat terasa di masyarakat.

“Kita ini harus saling berbagi, yang punya kemampuan harus membantu yang belum punya kemampuan, sehingga semakin hidup semangat kebersamaan di antara kita,” pungkas Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang tersebut.

“Jadi di bulan yang penuh berkah ini kita kumpulkan beberapa teman pengusaha, Telkomsel, CIMB Niaga, dan Baznas Kota Semarang untuk makan steak bersama anak yatim, juga memberikan santunan,” imbuhnya.

Di kesempatan yang sama Ketua Baznas Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara menjelaskan, selain menyediakan 1.000 steak untuk makan bersama dari Telkomsel, diberikan santunan juga sebesar Rp 100.000,- per anak.

Selain itu secara simbolis juga diberikan sejumlah donasi di antaranya santunan yatim piatu dan dhuafa dari CIMB Niaga Syariah senilai Rp 30.000.000,  santunan pendidikan senilai Rp 274.926.500, santunan fakir miskin senilai Rp 502.679.000, serta santunan Fii Sabilillah sebesar Rp 280.650.000 dari Baznas Kota Semarang.

“Alhamdulillah pada hari ini di bulan Ramadan Baznas Kota Semarang dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Semarang untuk berbagi kebahagiaan,” pungkas Arnaz.

“Bukan ini saja, kedepan kami dari Baznas Kota Semarang juga akan terus berusaha maksimal untuk menghidupkan semangat Bergerak Bersama yang dibawa oleh Pak Wali,” tegasnya.

Di sisi lain perwakilan Baznas Provinsi Jawa Tengah, HM Zein Yusuf pun sangat mengapresiasi kontribusi Baznas Kota Semarang.

“Kemarin Baznas Provinsi juga ada kegiatan serupa di Wisma Perdamaian, tapi hanya 500 anak yatim yang dikumpulkan, jadi saya rasa Baznas Kota Semarang seharusnya menjadi percontohan Baznas yang lainnya,” tutur Zein. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *