Unduh Aplikasi KESAN ‘Kedaulatan Santri’ sebagai Pengingat Ajaran Agama Islam

Aplikasi KESAN ‘Kedaulatan Santri’

SEMARANG (Asatu.id) – Sebagai pengingat untuk belajar tentang ilmu agama, kini hadir aplikasi KESAN (Kedaulatan Santri), dimana aplikasi tersebut dapat bermanfaat baik untuk para santri hingga masyarakat muslim pada umumnya.  Aplikasi KESAN sendiri saat ini sudah mulai dapat di download secara gratis di Playstore.

Hamdan Hamedan selaku Chief Executive Officer Pusat, KESAN (Kedaulatan Santri)  mengatakan aplikasi KESAN berbasis android tersebut sangat kental dengan ajaran-ajaran agama Islam yang sangat membantu bagi para santri dan bagi masyarakat yang ingin lebih belajar mendalami tentang ajaran-ajaran agama Islam.

“Seorang santri itu tak hanya sekedar mondok saja namun mereka tetap terus belajar mencari ilmu pengetahuan tentang agama islam, dengan adanya aplikasi KESAN ini para umat islam dan para santri dapat mendalami ajaran-ajaran islam, dan aplikasi KESAN ini berbeda dengan aplikasi lain, sebab bersifat aktif yang dapat memberikan notifikasi bagi pengguna secara langsung, “terang Hamdan Hamedan meberikan presentasi di PONPES Asshodiqiyyah Semarang.

Lebih lanjut, Hamdan mengungkapkan, didalam aplikasi KESAN terdapat beberapa fitur yang lengkap diantaranya Doa-doa dan Shalawat, Kalender Hijriah, Kompas Arah kiblat, Panduan Haji dan Umrah, Jadwal Shalat, Quran, Hadist harian, Kitap Kuning, Hingga Live Tausiyah. Aplikasi KESAN dilengkapi dengan tulisan Arab, ejaan hingga terjemahan dengan bahasa Indonesia yang sangat mudah dipahami oleh masyarakat muslim.

“Aplikasi KESAN ini setelah di download akan diberikan pilihan untuk login, jadi anda dapat memilih sebagai pengajar santri, murid santri, hingga masyarakat muslim pada umumnya.  Kemudian aplikasi ini akan selalu aktif memberikan notifikasi  pengingat disetiap harinya, mulai jadwal Sholat wajib dan sunah, hadist harian, dan masih banyak sekali fitur atau menu yang dapat membantu mengingatkan untuk belajar tentang Islam,”ungkapnya.

Hamdan menjelaskan bahwa aplikasi KESAN (Kedaulatan Santri) ini baru soft lonching selama dua mingguan, sejak 3 Mei 2019 kemarin dan hingga saat ini telah mencapai 5000 pengguna. Dirinya menargetkan dapat diunduh sebanyak 10 ribuan dalam waktu bulan Ramadhan ini, dengan menyasar para santri-santri di ponpes.

“Silahkan unduh aplikasi KESAN di playstore dan anda dapat merasakan manfaatnya, semua fitur yang ada dapat dibagikan ke medsos anda atau ke teman-teman melalui kontak WA,” imbuhnya. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *