Peduli Warga Tambakrejo, Jagaraga Pemuda Pancasila Kota Semarang Bagikan Takjil Gratis

Pemuda Jagaraga membagikan takjil gratis kepada warga Tambakrejo, Kelurahan Tanjungmas Semarang Utara, Minggu (12/5).

SEMARANG (Asatu.id) – Bulan Ramadhan menjadi momen penting bagi banyak kalangan untuk saling berbagi dan membantu antar sesama. Seperti yang dilakukan puluhan pemuda yang tergabung dalam Sasana Beladiri Jagaraga Pemuda Pancasila (PP) Kota Semarang ini. Mereka membagikan takjil gratis kepada warga Tambakrejo, Kelurahan Tanjungmas Semarang Utara, Minggu (12/5).

Menurut Ketua Jagaraga, Yuli Kristanto, seperti halnya bulan Ramadhan tahun lalu, kami melakukan sejumlah kegiatan sosial. Awal Ramadhan tahun ini, kami salurkan kepada warga Tambakrejo yang saat ini sedang membutuhkan segala bentuk bantuan untuk bertahan hidup.

“Seperti kita tahu bahwa warga Tambakrejo sangat butuh bantuan akibat rumah mereka terkena proyek normalisasi sungai sehingga harus digusur Satpol PP. Untuk meringankan beban, kami bagikan takjil dan bantuan sejumlah uang dari hasil sumbangan anggota kami,” ujarnya.

Yuli berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi warga Tambakrejo. Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi dan peduli kepada sesama warga Kota Semarang.

Setelah itu kegiatan bagi-bagi takjil dilanjutkan ke lingkungan sekitar wilayah Tambakrejo, terutama kepada para tukang becak dan pemulung.

“Kami juga juga berencana, kegiatan ini akan berkelanjutan setiap tahunnya di bulan Ramadhan maupun di luar bulan Ramadhan untuk menebar kebaikan dalam membantu masyarakat,” katanya.

Pada waktu bersamaan, puluhan pemuda yang tergabung dalam Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kota Semarang juga membagikan takjil ke puluhan warga Tambakrejo. Ketua SAPMA Kota Semarang, Arya Setya Novanto mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil ini untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan.

“Bagi-bagi takjil gratis ini juga untuk berbagi kepada sesama. Selain kepada warga Tambakrejo, kami juga bagikan takjil kepada pengendara yang melintasi kawasan Tugumuda dan sekitarnya. Semoga Ramadhan tahun ini memberikan keberkahan,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *