Ini Dia Aksi Sosial Ala Perwaris

SEMARANG (Asatu.id) – Pupuk persaudaraan antar sesama, Persatuan Waria Semarang (Perwaris) Satu Hati menggelar kegiatan bagi-bagi takjil kepada pengguna jalan di Kawasan Jalan Pahlawan, Kamis (9/5).

Ketua Perwaris Satu Hati, Silvy Mutiari mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil merupakan agenda tahunan, yang bertujuan untuk memupuk rasa persaudaraan antar anggota sekaligus dilingkungan masyarakat untuk lebih memperkenalkan kegiatan positif dari komunitas waria di Kota Semarang.

“Ini sudah menjadi agenda tahunan setiap kali memasuki Bulan Suci Ramadhan. Kita bagikan 750 bungkus takjil yang berasal dari donasi anggota dan masyarakat,” katanya.

Selain, bagi-bagi takjil, Perwaris Satu Hati juga menggelar kegiatan saur on the road, dimana anggota komunitas membagikan saur kepada baik pengguna jalan maupun orang-orang yang membutuhkan.

“Kita juga giatkan saur on the road, dimana banyak pengguna jalan maupun orang-orang yang membutuhkan lainnya, sehingga kegiatan ini lebih bisa bermanfaat untuk masyarakat,” ungkapnya.

Di moment Bulan Suci Ramadhan kali ini, Lanjut Silvy, Komunitas Perwaris Satu Hati juga tengah merayakan ulang tahun Perwaris yang ke 10 tahun.

“Kegiatan di Bulan Suci Ramadhan ini sekaligus memperingati ulang tahun ke 10 Perwaris, dimana nanti untuk perayaan nya kita akan adakan di salah satu panti asuhan di daerah Pedurungan Semarang,” ungkapnya.

Dengan digelarnya kegiatan tersebut, Silvy berharap dapat bermanfaat untuk masyarakat, sekaligus untuk mempererat ikatan antar anggota Perwaris.

“Kita harapkan ini dapat terus dibgalakkan setiap tahunnya, sehingga stigma positif akan terus melekat di komunitas Perwaris untuk dapat berperan di masyarakat,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *