DPMPTSP Kota Semarang Bagi-bagi Takjil kepada Pengguna Jalan

SEMARANG (Asatu.id) – Dinas Penananam Modal dan Pelayanan Satu Pintu  (DPMPTSP) Kota Semarang, yang membagikan 500 takjil gratis kepada pengguna jalan, di depan Kantor Balai Kota Semarang, Jumat (10/5).

Dengan menggunakan baju muslim, sebanyak 20 staff dari DPMPTSP yang terlibat ikut serta dalam pembagian takjil tersebut.

Kepala DPMPTSP, Ulfi Imran Basuki mengatakan, kegiatan kali ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap kali memasuki bulan Ramadan.

“Total ada 500 paket takjil yang dibagikan kepada pengguna jalan, kegiatan ini adalah kerja dari Pemkot Semarang,” katanya.

Lebih lanjut, Ulfi menjelaskan, selain pembagian takjil gratis kepada pengguna jalan, dalam kegiatan Safari Ramadan yang dilakukan Pemerintah Kota Semarang, terdiri dari berbagai kegiatan lainnya, salah satunya adalah Jumat Reresik Masjid (Jarik), buka bersama dan sumbangan kepada panti asuhan di Kota Semarang, dan bagi-bagi takjil.

“Semua kegiatan ini dilakukan setiap hari Jumat, setiap OPD terlibat untuk melaksanakan kegiatan ini,” ungkapnya.

Pembagian paket takjil sendiri, rencananya akan terus dilakukan setiap hari Jumat di depan Balai Kota Semarang. Kegiatan tersebut, dimaksudkan untuk memberikan teladan kepada masyarakat untuk membantu sesama.

“Selain itu kami juga memudahkan pengendara yang kesulitan untuk berbuka, menu takjil ini bisa digunakan untuk membatalkan puasa,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *