Sertijab Gubernur Akpol, Taruna Harus Bisa Ikuti Perkembangan Zaman

SEMARANG (Asatu.id) – Salah satu rotasi jabatan di jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) juga diberlakukan untuk jabatan Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol). Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap dengan pergantian tersebut, bakal memperbaiki kurikulum pendidikan pembentukan perwira.

Menandai pergantian orang nomor satu di Akpol itu, dilaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Gubernur Akpol dari Irjen Pol Dr Rycko Amelza Dahniel MSi kepada Irjen Pol Achmad Juri, di Lapangan Bhayangkara Kompleks Akpol, Sabtu (4/5).

Ganjar Pranowo yang hadir pada upacara tersebut, meyakini pergantian jabatan di Akpol merupakan hal lumrah dan akan memberikan dampak positif. Yakni semakin memperbaiki citra pendidikan pembentukan perwira itu.

“Memang ada beberapa kurikulum yang sedang diperbaiki di Akpol agar semakin hari bisa menunjukkan para taruna bisa mengikuti perkembangan zaman,” katanya.

Selain Ganjar, sejumlah perwira tinggi Polri juga tampak hadir pada acara serah terima jabatan tersebut. Di antaranya Kalemdiklat Komjen Pol Arif Sulistianto, mantan Gubernur Akpol yang kini menjabat Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel. Terkait perbaikan kurikulum, Ganjar bahkan telah menyampaikan langsung pada Irjen Pol Achmad Juri sebagai Gubernur Akpol yang baru.

“Tadi sudah ngomong dengan Gubernur Akpol yang baru dari Lemdiklat juga ada, tampaknya mereka sudah mengantisipasi perkembangan,” ujarnya.

Irjen Pol Achmad Juri merupakan Alumni Akpol tahun 1987 yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda NTB selama 12 bulan 15 hari. Upacara serah terima berlangsung menarik, terlebih dengan penampilan Drum Band Corps Cendrawasih. Beragam aksi dipertontonkan di hadapan pembinanya yang baru serta sejumlah perwira tinggi Polri dan Gubernur Jateng.

Dengan jabatan barunya tersebut, Irjen Pol Achmad Juri telah resmi memegang kendali seluruh bakat dan perkembangan para calon perwira di Akpol, salah satunya adalah Drum Band Corps Cendrawasih yang selalu memiliki pertunjukan yang memukau. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *