Uptown Mall Hadir Di Semarang Dengan Konsep Lifestyle Mall

SEMARANG (Asatu.id) – BSB City bangun fasilitas pendukung fungsi perkotaan berupa pusat perbelanjaan, dan rekreasi berkonsep Lifestyle Mall bernama Uptown Mall.

Uptown Mall dibangun bersamaan dan bersebelahan dengan Kampus 2 Unika Soegijapranata dan ditargetkan selesai pada akhir tahun 2020, dengan luas total lahan 48.317 m², luas total lahan mall termasuk lantai dasar parkir 40.469 m², luas greenspine tahap 1 7.848 m², jadi total luas bangunan 37.895 m². Adapun, jumlah lantai nantinya ada Basement, Ground Floor, Upper Ground.

Komisaris Utama PT Karyadeka Alam Lestari, Timotius D Harsono menjelaskan, Uptown Mall memiliki konsep yang unik dan inovatif.

“Mall ini dilengkapi dengan berbagai tempat kuliner, dan Green Spine yang terhubung dengan area Green Walk,” katanya, Selasa (30/4).

Lebih lanjut, Timotius mengungkapkan, dengan dibangunnya Uptown Mall yang terintegrasi dengan berbagai fasilitas pendukung tersebut, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup para milenial.

“Uptown Mall diharapkan menjadi destinasi baru masyarakat Semarang, karena mempunyai karakter yang unik dan belum pernah ada sebelumnya,” ungkapnya.

Adapun fasilitas yang dapat memenuhi kebutuhan gaya hidup kaum milenial itu diantaranya, tempat Kuliner (F&B) dan co-working space yang merupakan tempat para milenials berinteraksi (social interaction).

“Fasilitas lain seperti XXI, funworld, Green Spine, dan Green Walk, ikut memperkuat konsep ‘lifestyle’ yang digandrungi oleh anak-anak muda jaman sekarang,” paparnya.

Tak hanya itu, dengan nuansa lingkungan yang hijau dan rindang, yang dilengkapi dengan ruang terbuka (open space) atau disebut “Green Spine” yang multifungsi dapat juga dijadikan sebagai arena terbuka rekreasi, event, maupun berbagai acara festival.

“Untuk merealisasikan komitmen kami dalam mewujudkan BSBCity Urban Development yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas perkotaan terpadu, ke depan kami akan terus mengembangkan kawasan ini sebagai “center of excellence” di Wilayah Pengembangan IV (WP IV) di Kota Semarang,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi yang hadir dalam acara Groundbreaking Uptown Mall menyebut, BSB (Bukit Semarang Baru) adalah salah satu Developer terbaik di Semarang.

“Bisa dilihat dari lokasi yang sejuk, luas, infrastruktur nya terbangun dengan baik, saluran air juga oke karena tidak pernah ada keluhan banjir, jalan dibangun dengan beton semua dan boleh digunakan oleh masyarakat umum,” katanya.

Hendi berharap, dengan dibangunnya Uptown Mall ini semoga ada sisi kemanfaatan tidak hanya untuk konsumen di BSB, tapi juga masyarakat di kota Semarang secara umum.

“Karyadeka dan BSB tidak hanya baik terhadap konsumennya, melakukan pembangunan dengan terencana dan bagus,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *