Gamis Ciptaan Desainer Ina Priyono Digadang-gadang Jadi Trend Center Busana Ramadan

SEMARANG (Asatu.id) –  Jelang memasuki bulan suci Ramadan berbagai trend busana muslim mulai bermunculan. Salah satunya, yakni koleksi tunik dan gamis dari desainer kenamaan Kota Semarang, Ina Priyono.

Dengan mengusung Trend New Mediva Nude, koleksi busana gamis itu digadang-gadang akan menjadi trend center busana Ramadan tahun ini.

“Ramadan ini koleksi kami yang ready to wear ada warna-warna nude, padu padan. Trendnya memang lebih ke new mediva tapi tetap menggunakan warna nude yang soft dan anggun terlihat,” katanya, kemarin.

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang lebih mengangkat warna tegas, Ina mengaku, tahun ini ia lebih menonjolkan tabrak warna dan kombinasi dengan semua warna nude.

“Tahun sebelumnya, orang suka warna tegas dan mencolok, tahun ini kita angkat tabrak warna nude seperti peach, kream, hijau nude dan lain-lain,” ungkapnya.

Ina menuturkan, desain yang ia usung lebih simpel. Karena busana tunic koleksinya lebih pada style milenial atau anak-anak muda yang cocok pula dikenakan oleh ibu-ibu.

“Kami ingin semua segmen masuk. Style kami lebih bergaya anak-anak muda ‘milenial’ namun ibu-ibu juga bisa pakai karena desainnya yang simpel,” imbuhnya.

Terkait hal itu, Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, untuk mendorong lertumbuhan industri kreatif seperti busana muslim, Pemerintah Kota terus mendorong desainer-desainer asal Semarang untuk terus go publik sehingga mampu memberikan multiplier effect pada perekonomian kota Semarang.

“Semarang sebagai kota Fashion yang dicanangkan tahun 2015 lalu, ditambah dengan visi misi Semarang sebagai kota perdagangan dan jasa. Mewakili Pemkot Semarang kami telah menyiapkan wadah atau tempat bernama Galeri Industri Kreatif di Kota lama Semarang yang didalamnya ada pula industri fashion. Jadi turis dan wisatawan bisa memilih dan membeli busana rancangan desainer kota Semarang,” ungkapnya.

Mbak Ita, sapaan akrab Hevearita, juga kerap kali mengenakan koleksi busana rancangan Ina Priyono di beberapa event acara.

“Bu Ina ini bisa membuat baju yang cocok untuk saya, dengan potongan-potongan tertentu dan desainnya yang bagus membuat saya bisa terlihat lebih slim. Kami sangat bangga, ada Bu Ina Priyono. Desainer Semarang yang merancang baju muslimah dengan model yang simpel dan eye catching,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *