Joko Santoso : Usia ke 472, Kota Semarang Alami Banyak Perubahan Positif

Joko Santoso : Usia ke 472, Kota Semarang Mengalami Banyak Perubahan PositifSEMARANG (Asatu.id) – Menginjak usia ke-472 tahun ini, Kota Semarang sebagai Ibu Kota Jawa Tengah terus mengalami perkembangan yang signifikan baik dari segi Infrastruktur, ekonomi, maupun sumber daya manusia nya.

Terkait hal itu, Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Joko Santoso mengatakan, ada beberapa hal yang harus diapresiasi terkait dengan kemajuan Kota Lumpia di bawah kepemimpinan Walikota Semarang Hendrar Prihadi. Salah satunya yakni Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang mengalami peningkatan dari sebelumnya Rp 1,5 triliun saat ini meningkat menjadi Rp 1,9 triliun.

“Untuk APBD juga mengalami peningkatan dari Tp 4,5 triliun saat ini menjadi 4,9 triliun. Dan ini harus diapresiasi karena secara struktur anggaran Kota Semarang sudah sangat bagus,” katanya, Kamis (25/4).

Lebih lanjut, Politisi Partai Gerindra itu mengungkapkan, beberapa implementasi pembangunan jiga dirasa sudah lumayan bagus. Seperti halnya pembangunan infrastruktur, maupun pembangunan taman-taman kota. Dimana Kota Semarang saat ini lebih terlihat asri dari pada tahun-tahun sebelumnya.

“Output kenijakan pemerintah kota dalam hal ini sudah lumayan bagus seiring dengan struktur anggaran yang selalu meningkat,” ungkapnya.

Namun demikian, terdapat beberapa hal yang perlu dikoreksi, seperti halnya dengan perencanaan dan pelaksanaan kegiatan yang dari tahun ke tahun masih sering terjadi keterlambatan waktu, yang menyebabkan hasil dari kegiatan tersebut tidak maksimal.

“Penyelesaian pekerjaan atau kegiatan banyak yang tidak sesuai dengan target, hal ini dikarenakan mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan dilakukan mendekati akhir tahun,” katanya.

Olehkarena itu, Ia berharap untuk kedepan seluruh kegiatan yang sudah dianggarkan dapat dilakukan pada awal tahun, sehingga baik perencanaan hingga pelaksanaan dapat selesai tepat waktu.

“Banyak terhambat dan terhenti jika waktunya sudah habis ini koreksi untuk pemkot agar kedepan kegiatan yang sidah dianggarakan dilaksanakan awal tahun,” ungkapnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *