Warak Raksasa akan Meriahkan Dugderan 2019

Warak Raksasa akan Meriahkan Dugderan 2019SEMARANG (Asatu.id) – Tradisi dugderan, tradisi yang rutin digelar menjelang bulan suci Ramadhan oleh Pemerintah Kota Semarang pada tahun ini akan menyuguhkan hal yang berbeda. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang nantinya akan menampilkan warak raksasa dalam proses dugderan yang akan digelar pada 4 Mei 2019 mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Indriyasari mengatakan warak tersebut nantinya akan memiliki tinggi 6 meter.

“Kehadiran warak raksasa untuk membuat kesan berbeda dari gelaran sebelumnya. Apalagi biasanya saat tradisi dugderan ini menghadirkan sejumlah patung warak dari setiap kecamatan,” katanya, kemarin.

Lebih lanjut, Iin sapaan akrab Indriyasari mengungkapkan, Warak raksasa tersebut merupakan sponsor dari perhimpunan hotel dan restoran Indonesia (PHRI).  Iin menerangkan, warak tersebut saat ini  masih dalam tahap pembuatan.

“Masih dalam tahap pembuatan oleh tim. Nanti kami kabari lagi akalu sudah jadi,” katanya.

Adapun arak-arakan dugderan akan dimulai dari Balai Kota Semarang, menuju Masjid Kauman Semarang, dan dilanjutkan hingga Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

“Prosesinya upacara di Balai Kota, lalu arak-arakan ke Masjid Agung Semarang. Disana ada prosesi sebentar, dilanjutkan ke MAJT dan disambut oleh Pemerintah Provinsi,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *