Semarang Mantul Canangkan Pembinaan Pesenam Trampolin

SEMARANG (Asatu.id) – Tingkatkan skill dan level di kancah nasional, pegiat senam di Kota Semarang gencar melakukan pembinaan atlet senam nomor trampolin.

Ketua Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara, mengatakan untuk mewujudkan lahirnya atlet senam nomor trampolin tersebut, pihaknya saat ini telah bekerjasama dengan wahana olahraga, Gravity Trampoline Semarang.

“Kami ingin agar nanti di ajang Asian Games 2022 di Hangzhou ada atlet Kota Semarang yang bisa memperkuat tim senam Indonesia,” kata dia, Senin (22/4).

Lebih lanjut, Arnaz mengungkapkan, wahana trampolin merupakan satu-satunya di Jawa Tengah. Oleh karena itu, dia berharap atlet senam di Semarang dapat menempa diri di fasilitas di Gravity Trampoline ini.

“Apalagi, pihak pengelola wahana tersebut membuka pintu lebar bagi pembinaan atlet di Jateng,” tambahnya.

Sementara itu General Manager Gravity Trampolin, Indra Renk menyatakan pihaknya siap bekerja sama dengan Persani Semarang.

“Dengan adanya pelatih dan atlet dari Persani, para instruktur senam di lembaganya juga bisa menimba ilmu. Bahkan mendapat sertifikat dari pelatihan yang diadakan Federation International Gymnastic (FIG) atas prakarsa Persani,” katanya.

Lebih lanjut, Indra mengatakan pihaknya mencanangkan program pelatihan untuk anak berusia 7 tahun hingga 16 tahun. Dalam program tersebut anak akan dibentuk menjadi atlet profesional lewat seleksi yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Semarang.

“Namanya program Semarang Mantul. Ini kami canangkan demi mendukung pembinaan pesenam trampolin di Jawa Tengah, khususnya Kota Semarang,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *