Finalis Denok Kenang 2019 Pembekalan Budaya Semarangan

Finalis Denok Kenang 2019 Pembekalan Budaya SemaranganSEMARANG (Asatu.id) – Finalis Denok Kenang Semarang 2019 mengikuti pembekalan pengenalan budaya Semarangan di Merby Club, Selasa (23/4). Berbagai motif batik Semarangan, cara meracik jamu, hingga ragam budaya Semarangan diperkenalkan kepada para finalis Denok Kenang.

“Semarang itu punya banyak ragam motif batik, mulai dari gaya pesisir, motif hewan, hingga yang bergaya motif klasik,” kata Drg Grace W. Susanto MM dari Merby Club yang dalam kesempatan tersebut menjadi salah satu narasumber pembekalan.

Tak hanya diberikan wawasan seputar budaya dan pariwisata Kota Semarang saja, para finalis Denok Kenang juga diajari Salam Semarangan dan dilatih gerakan Tari Semarangan. Tiap finalis dengan serius menyimak setiap gerakan yang diperagakan para pelatih.

Adapun agenda berikutnya, Rabu (24/4), semua finalis Denok Kenang akan menjalani tes tertulis serta wawancara dan diakhiri dengan presentasi di hadapan dewan juri. Sebelumnya, Senin (22/4), para finalis mengikuti city tour dengan mengunjungi sejumlah destinasi wisata yang ada di Kota Semarang.

“Saya senang bisa mempelajari tentang budaya Semarangan, tak hanya tempat-tempat destinasi wisatanya saja yang bagus-bagus dan menarik tapi juga hal lainnya juga menarik, seperti batik, jamu dan beragam seni budayanya,” ungkap Via, salah satu finalis Denok.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Indriyasari mengatakan, untuk acara grand final Denok Kenang Semarang 2019 rencananya akan diadakan di Hotel Grand Arkenso pada Senin (29/4) malam.

“Saat ini seluruh finalis kami beri pembekalan dari semua aspek, mulai dari pemerintahan, infrastruktur, budaya, kepribadian dan wawasan soal industri 4.0,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *