BPKAD Kota Semarang Luncurkan Sistem Informasi Sipadu

SEMARANG (Asatu.id) – Badan Perencanaan dan Evaluasi Keuangan Aset Daerah (NPKAD) Kota Semarang melaunching sekaligus menyosialisasikan Sistem Informasi Perencanaan Terpadu (Sipadu), di Studio Mini PIP Kota Semarang, Senin (22/4).

Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Semarang Suhindoyo P mengatakan, Sipadu tersebut sebagai upaya untuk percepatan dan perencanaan pada BPKAD.

“Sistem informasi perencanaan terpadu atau Sipadu meruaakan suatu terobosan untuk membuat dashboard perencanaan terpadu BPKAD Kota Semarang dalam satu tampilan online,” katanya.

Sehingga, lanjut Suhindoyo, Sipadu nantinya akan memudahkan dalam melakukan pencarian dan, menyingkronkan serta mengetahui info-info perencanaan secara uptodate dan real time, di BPKAD. “Sipadu bisa dilihat kapan pun dan dimana pun,” tegasnya.

Suhindoyo mengungkapkan, terobosan dari BPKAD dengan menciptakan Sipadu merupakan trobosan untuk menjawab tantangan percepatan pemberian informasi.

“Selama ini layanan belum optimal dalam memberikan informasi perencanaan terpadu untuk jangka panjang, menengah, pendek maupun informasi pendukung lainnya,” ungkapnya.

Namun demikian, dengan adanya Sipadu, Isu strategis terkait informasi perencanaan dapat dengan cepat sebarkan.

“Isu strategis di antaranya yaitu  perencanaan kegiatan yang menyebar di tiap seksi yang mana informasi sering diberikan secara mendadak dan dokumen perencanaan tidak mudah dicari,” ungkapnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *