Klaim Sepihak Kemenangan Prabowo, Hendi Imbau Kader dan Simpatisan Tenang

Klaim Sepihak Kemenangan Prabowo, Hendi Imbau Kader dan Simpatisan TenangSEMARANG (Asatu.id) – Ketua DPC PDI Perjuangan, Hendrar Prihadi mengimbau kepada seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuangan Kota Semarang untuk tetap tenang menanggapi adanya klaim kemenangan sepihak yang disampaikan oleh kubu Calon Presiden Prabowo Subianto.

Dengan adanya klaim kemenangan tersebut, Hendi juga mengimbau kepada seluruh kader partainya maupun simpatisan Jokowi untuk menunggu keputusan final dari KPU.

“Penyelenggara Pemilu adalah KPU, untuk tau siapa pemenang Pilpres 2019 nanti kita tunggu keputusan resmi dari KPU,” katanya, Sabtu (20/4).

Namun demikian, Hendi yang juga menjabat sebagai Walikota Semarang itu mengungkapkan, pihaknya baik dari partainya maupun dari Bagian Otonomi Daerah (Otda) Pemkot Semarang mempunyai metode penghitungan guna menjadi alat pembanding bagi hasil penghitungan real count KPU nantinya.

“Tapi tentu saja kami juga memback-up diri kami dengan cara penghitungan kita tersebut. Supaya kita bisa mempunyai data pembanding hasil penghitungan teman-teman kader kami dengan hasil penghitungan KPU,” ungkapnya.

Hendi pun mengimbau untuk kedua kubu baik Jokowi dan pendukungnya, maupun Prabowo dan pendukungnya untuk tetap saling berangkulan, sehingga suhu politik di Indonesia tetap dingin.

“Itu saya rasa sebuah filosofi Jawa yang kita terapkan dan mudah-mudahan beliau Pak Jokowi supaya segera merangkul kubu Pak Prabowo supaya iklim politik di Indonesia segera kondusif,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *