Kasdam IV : Prajurit dan PNS Harus Bijak Bermedsos

SEMARANG (Asatu.id) – Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa SE MM memberikan pembinaan mental kejuangan kepada prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro di Balai Diponegoro Semarang, Kamis (18/4).

Kegiatan yang dilaksanakan usai upacara bendera bulanan ini diikuti oleh para pejabat Kodam IV/Diponegoro dan ribuan prajurit serta PNS se-Garnizun Semarang.

Kasdam IV dalam ceramahnya menyampaikan,situasi wilayah Jateng dan DIY pasca pencoblosan pada umumnya aman dan kondusif. Namun demikian, saat ini masih dalam tahap penghitungan suara, dimana kerawanan-kerawanan masih sangat mungkin terjadi. Oleh karena itu para prajurit dan PNS harus tetap menjaha kesiapsiagan sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan siap digerakkan.

Saat ini pula, penggunaan media sosial (Medsos) sudah semakin sulit dibendung, bahkan anak-anak kita sudah masuk didalamnya. Prajurit dan PNS Kodam IV harus bisa memanfaatkan kondisi tersebut dengan tetap bijak dalam bermedsos sesuai ketentuan yang telah ditentukan.

“Banyaknya informasi bohong (hoax) dan ujaran kebencian (hatespeech),  kita semua harus lebih berhati-hati dalam mengshare berita yang diterima. Saring sebelum sharing dan sharing yang penting-penting bukan yang penting sharing,” tegasnya.

Lebih lanjut orang nomor dua di Kodam IV/Diponegoro itu mengingatkan agar sebagai insan yang beriman harus mensyukuri semua nikmat yang diberikan Allah SWT. “Kalau kita mensyukuri nikmat, maka akan ditambah nikmatnya,” paparnya.

Selesai kegiatan pembinaan mental, dilanjutkan sosialisasi TWP dan KPR Swakelola TWP oleh Tim TWP TNI AD yang dipimpin Direktur Perumahan TWP Brigjen TNI Djashar Djamil.

Disampaikan Brigjen TNI Djamil, perumahan merupakan salah kebutuhan pokok (papan) yang harus dimiliki prajurit. Prajurit tidak boleh terlena sehingga setelah pensiun nanti belum memiliki rumah pribadi, karena yang kasihan bukan hanya yang bersangkutan tetapi juga keluarganya.

“Gunakan fasilitas Swakelola TWP untuk mendapatkan rumah impian. Caranya mudah, harganya murah dan pasti menguntungkan,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama juga disampaikan presentasi dari Pengembang yang akan membangun perumahan di daerah Ungaran dan Pabelan Kabupaten Semarang yang dilanjutkan dengan tanya jawab. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *