Hadapi Porprov 2022, Dewan Minta Koni Fokus Regenerasi Atlet

Hadapi Porprov 2022, Dewan Minta Koni Fokus Regenerasi AtletSEMARANG (Asatu.id) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang, Supriyadi meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan pengurus cabang olahraga di Kota Semarang untuk fokus pada regenerasi atlet/pemain.

Hal ini untuk mempersiapkan diri menghadapi Porprov Jateng XVI 2022 mendatang dan juga meningkatkan prestasi atlet/pemain kota ini di berbagai ajang.

“Sekarang ini saatnya membangun olahraga Kota Semarang yang bermartabat dalam hal tata kelola organisasi, keuangan, dan prestasi. Tiga hal ini menjadi indikator suksesnya pembangunan olahraga,” kata Supriyadi, Kamis (18/4).

Dengan organisasi yang sehat,Lanjut Politisi PDI Perjuangan itu, maka tata kelola akan baik dan bisa mendukung prestasi atlet/pemain.

”Persaingan ke depan semakin ketat. Berkaca dari hasil Porprov Jateng XV 2018 lalu, daerah lain mulai menjadi pesaing serius. Semarang memang menjadi juara umum, tapi jika melihat peta persaingan lalu, harus mulai mempersiapkan diri,”ungkapnya.

Sementara itu, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang Agus Riyanto mengungkapkan, bahwa saat ini Ppmerintah terus berupaya keras mendukung dengan membangun sarana olahraga representatif.

”Anggaran yang diberikan pemerintah untuk olahraga Kota Semarang memang masih terbatas, tapi bukan berarti semangat membangun olahraga dan Kota Semarang sebagai Kota Atlet kecil. Semua harus bersama-sama membangun prestasi. Anggaran yang ada harus dimaksimalkan dan digunakan secara akuntabel,” tutur Sekda Kota Semarang Agus Riyanto pada Rapat Koordinasi dan Konsultasi (Rakorsul) KONI Kota Semarang di Hotel Pesonna Semarang.

Agus meminta, pengurus cabang olahraga agar memperhatikan penggunaan dana hibah yang didapat sesuai dengan peruntukannya. Sehingga nantinya tak ada permasalahan.

Agus Riyanto yang juga Ketua Umum PGI Semarang itu meminta jika ada kesulitan dalam SPJ, tak segan meminta bantuan pemerintah atau KONI.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *