Mbak Ita Ajak Warga Kota Semarang Gunakan Hak Pilihnya

Mbak Ita Ajak Warga Kota Semarang Gunakan Hak PilihnyaSEMARANG (Asatu.id) – Gunakan hak pilihnya, Wakil Walikota Semarang Hevearita G Rahayu nyoblos di TPS 019 Kelurahan Sumurboto, Kota Semarang, Rabu (17/4) pagi.

Setelah mencoblos, Mbak Ita, sapaan akrabnya, kemudian memamerkan jempolnya yang sudah dicelup ke tinta. Dia menghimbau kepada masyarakat agar segera ke TPS.

“Ini pesta demokrasi Indonesia. Dan sejak lama sudah diumumkan, mari kita penuhi hak dan kewajiban kita untuk Indonesia agar lebih maju,” katanya.

Mbak Ita mengatakan kalau antusias warga kota semarang untuk ke TPS sangat besar. Di lingkungan dia, lanjutnya, sudah berbondong-bondong masyarakat untuk menggunakan hak pilih.

“Tadi jam 8 saja sudah ramai. Antusias masyarakat sangat besar, bahkan tadi ada informasi kalau TPS masih menghitung surat suara, masyarakat sudah antri. Lebih baik dari pemilu sebelumnya,” imbuhnya.

Mbak Ita menilai, pelaksanaan pemungutan suara tidak terlalu lama seperti yang diprediksi. Bagi dia, waktu pencoblosan rata-rata tidak sampai dari 5 menit.

“Artinya pemilu ini tetap bisa efisien. Saya yakin warga sudah mengerti tata caranya. Cuma, saya harap surat suaranya tidak rusak, dan tetap berjalan lancar,” imbuh dia.

Setelah menggunakan hak pilih bersama suami, Mbak Ita kemudian menyusul Walikota Semarang, Hendi, untuk memantau TPS di wilayah Panggung Lor, Mlatiharjo, dan Pedurungan.

“Semoga pemilu ini dapat berjalan lancar,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *