Final Denok Kenang 2019 Dijadwalkan 29 April 2019

SEMARANG (Asatu.id) – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Indriyasari mengatakan, jadwal final Denok Kenang 2019 berlangsung pada Senin (29/4) bertempat di Hotel Grand Arkenso.

Iin sapaan akrab Indriyasari mengungkapkan saat ini peserta tengah dalam masa karantina.

“Peserta kami gembleng melalui materi pembekalan dari semua aspek. Misalnya aspek pemerintahan, infrastruktur, budaya, bahasa asing, kepribadian dan wawasan era industri 4.0,” katanya, Senin (15/4).

Lebih lanjut, Iin mengungkapkan, dari segi pariwisata Kota Semarang, nantinya ke 25 pasang finalis Denok dan Kenang akan diwajibkan membuat vlog tempat wisata yang jarang di kenal.

“Banyak rintisan wisata dan desa wisata yang bisa digali dan dieksplorasi menjadi konten yang menarik,” ungkapnya.

Iin juga menambahkan, pembekelan yang diberikan juga untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta pemahaman peserta tentang wisata di Kota Semarang.

“Peserta denok dan kenang juga harus tahu perkembangan pemerintahan dan infrastruktur. Karena infrastruktur saat ini berkembang cukup pesat dan menunjang pariwisata,” imbuhnya.

Dia menginginkan nantinya Denok-Kenang 2019 bisa menjadi corong terdepan untuk mempromosikan Kota Semarang. Dengan begitu, para finasil harus diberikan pembekalan agar lebih paham tentang Kota Semarang.

“Untuk menarik wisatawan mancanegara kita harus memiliki sumber daya manusia yang kompeten,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *