HUT Ke-21 BUMN, KAI Gratiskan Tiket KA Lokal Perjalanan 13 April 2019

HUT Ke-21 BUMN, KAI Gratiskan Tiket KA Lokal Perjalanan 13 April 2019SEMARANG (Asatu.id) – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kereta api, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberlakukan program tiket GRATIS untuk KA Lokal PSO.

Masyarakat dapat menikmati perjalanan tanpa biaya dengan kereta tersebut untuk perjalanan pada Sabtu, 13 April 2019. Untuk di wilayah PT KAI Daop 4 Semarang, KA Kedungsepur relasi Semarang Poncol-Ngrombo PP dan KA Kalijaga relasi Solo Balapan -Semarang Poncol PP dapat dinikmati secara gratis oleh para penumpang KA pada tanggal tersebut.

Dalam program ini, para penumpang KA diwajibkan untuk memiliki tiket dengan cara membeli dengan tarif Rp 0,- alias gratis secara go-show (pembelian hari H) di loket stasiun keberangkatan penumpang.

Kuota tiket gratis ini menyesuaikan dengan kapasitas angkut masing-masing KA, untuk KA Kedungsepur berkapasitas 204 penumpang dan KA Kalijaga berkapasitas 742 penumpang. Jadi total sebanyak 2.300 tiket gratis diberikan kepada masyarakat yang ingin menggunakan KA Kedungsepur dan KA Kalijaga pada tanggal 13 April 2019.

– KA Kedungsepur : Kapasitas 204 pnp, frekuensi 4x perjalanan, jumlah 816 seat.

– KA Kalijaga : Kapasitas 742 pnp, frekuensi 2x perjalanan, jumlah 1.484 seat.

Setiap calon penumpang dapat membeli maksimal 1 tiket kecuali membawa anak usia dibawah sepuluh tahun dan lansia. Untuk penumpang yang telah membeli tiket jauh-jauh hari dengan tarif normal, mereka bisa mengambil bea tiket tersebut di stasiun kedatangan penumpang maksimal 3 (tiga) hari sejak kedatangan KA.

“Menyambut momentum HUT ke-21 BUMN, promo Rp0,- tersebut merupakan kontribusi KAI dalam mewujudkan BUMN Hadir untuk Negeri. Semoga masyarakat dapat memanfaatkan promo ini semaksimal mungkin,” ucap Direktur Utama KAI Edi Sukmoro.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *