Lebih Jauh Mengenal Sosok Sugiono, Caleg dari Partai Gerindra

SEMARANG (Asatu.id) – Sugiono, meski masih muda dia memiliki karier mentereng di Partai Geridra. Di usianya yang menginjak 41 tahun, dia sudah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Gerindra. Pemuda Jawa kelahiran Takengon, Aceh, 1978 silam ini memang banyak dipercaya Pak Prabowo mengatur agenda-agenda kegiatan strategis, termasuk di Partai Gerindra.

Mungkin bagi kebanyakan publik di tanah air, nama Sugiono tidaklah terlalu populer. Dia tidak sepopuler Hasyim Djojohadikoesoemo (adik Pak Prabowo), Prof Suhardi (Ketum Gerindra), Fadli Zon (Waketum Gerindra), Ahmad Muzani (Sekjen Gerindra) atau pentolan partai lain yang kerap tampil di televisi-televisi nasional. Tetapi bagi mereka yang memiliki kedekatan emosional dengan Pak Prabowo, maka nama Sugiono tidak asing lagi.

Sugiono merupakan sosok pemuda cerdas yang ada di lingkaran terdekat Prabowo. Bahkan tak sedikit yang mengatakan, bahwa pria yang pernah menimba ilmu di Norwich Military Academy-Amerika ini merupakan anak ideologis Prabowo Subianto. Dia juga punya doubel gelar akademik magister managemen dan magister bisnis. Prabowo memang gemar mengumpulkan pemuda-pemuda intelek untuk menjadi kawan diskusi, dan itu sudah berlangsung sejak lama.

Di mata para kader Gerindra, Sugiono yang kini menjadi calon legislatif (caleg) Partai Gerindra Dapil Jawa Tengah I (Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, dan Kabupaten Kendal) ini dinilai memiliki banyak kesamaan dengan Prabowo Subianto. Selain dikenal cerdas, juga cermat dalam menanggapi persoalan dan tegas dalam bersikap.

“Pak Sugiono orangnya disipilin, cerdas. Pemikiran soal bangsa sama dengan pak Prabowo,” kata staf Sugiono, Nistra Yohan (27) kepada wartawan, Minggu (31/3/2019).

Sebagai orang yang kerap mendampingi Sugiono, dia melihat pemikiran Sugiono tak jauh berbeda dengan Prabowo Subianto. Bahkan, Sugiono termasuk ring satu (istilah orang dekat) Prabowo Subianto.

“Pak Sugiono merupakan anak ideologis Pak Prabowo. Sudah sejak lama dididik Pak Prabowo menjadi kader yang loyal dan militan,” imbuhnya.

Hal senada dikatakan Danang Wicaksono (40). Teman seangkatan Sugiono sewaktu sekolah di SMA Taruna Nusantara Magelang ini menilai, Sugiono merupakan sosok cerdas, disiplin dan dekat dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. “Saya kenal Mas Sugiono sejak 1994. Beliau orangnya jujur, cermat dan tegas. Mas Sugiono dipercaya menjadi sektretaris pribadi Pak Prabowo,” katanya.

Tak hanya itu, caleg DPR RI Dapil Daerah Istimewa Yogyakarta ini menambahkan, Sugiono merupakan salah satu orang kepercayaan Prabowo Subianto. Hal itu tidak lepas karena keloyalan dan jiwa militan yang dimiliki Sugiono. Menurutnya, segala hal yang berkaitan dengan kebijakan partai tersaring terlebih dahulu ke Sugiono sebelum akhirnya ke meja Prabowo Subianto.

“Mas Sugiono bisa dikatakan sebagai “pintu” terakhir ke Pak Prabowo. Karena saking dekatnya dengan Pak Prabowo,” ujarnya.

Danang menyatakan bergabung di Partai Gerindra lantaran diajak Sugiono. Menurutnya, Partai Gerindra menjadi wadah perjuangan menyalurkan aspirasi rakyat dan masa depan Indonesia.
“Beliau mengajak saya bergabung bersama Pak Prabowo bersama-sama berjuang di bidang politik dalam rangka memperbaiki bangsa dan negara,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *