Ayo Gaes, Nonton Pameran Sejuta Buku 2019 di Gedung Wanita Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Festival Sejuta Buku Jateng (FSBJ) kembali digelar di Kota Semarang. Pameran buku 2019 yang menyajikan berbagai ragam buku berkualitas dan berharga murah ini dilaksanakan di Gedung Wanita, Jalan Sriwijaya, Semarang, mulai Rabu (3/4) hingga Selasa (9/4) mendatang.

Salah satu panitia, Akbar mengatakan selain memamerkan buku yang sangat komplet dari ratusan penerbit, pameran ini juga disemarakkan berbagai kegiatan yang melibatkan kalangan pelajar, orang tua dan musisi.

Kegiatan yang menambah semaraknya FSBJ ini, antara lain lomba menyanyi tingkat sekolah dasar (4-5 tahun) dan tingkat SMP,  lomba tari kreasi jawa, lomba story telling (4-6 SD), lomba ibu mendongeng,  lomba mewarnai (TK), lomba menggambar (1-3 SD), wisata buku dan Parade Pesona Nusantara.

“Pameran yang diselenggarakan oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah, Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang ini menyediakan banyak hadiah penarik untuk para pemenang,” katanya.

Akbar mengajak para pelajar yang memiliki kemampuan agar mengikuti lomba ini. Selain untuk menambahkan ilmu, lomba ini bisa menjadi sarana untuk mengembangkan minat dan bakat di kalangan generasi muda, di bidang seni dan musik.

“Silakah datang dan ikuti aneka lomba di Festival Sejuta Buku 2019. Rugi kalau ndak nyempatin untuk melihat pameran buku yang komplet yang cuma digelar setahun sekali ini,” ujarnya.  (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *