AccorHotels Luncurkan Riise Kampanyekan Kesetaraan Gender

AccorHotels Luncurkan Riise Kampanyekan Kesetaraan GenderSEMARANG (Asatu.id) – Hotel ibis Semarang Simpang Lima menjadi host dalam penyelenggaraan Launching program Riise untuk AccorHotels area Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (1/4).

Acaranya sendiri dimulai pada pukul 10 pagi di Emerald meeting room lantai 2 hotel dan diikuti oleh para peserta yang berasal dari 8 hotel yaitu: Hotel Novotel dan ibis Budget Semarang Tendean, Hotel ibis Semarang Simpang Lima, Hotel Novotel dan ibis Styles Solo, Hotel The Royal Heritage Surakarta, Hotel Novotel Yogyakarta, Hotel ibis Styles Yogyakarta , Hotel ibis Malioboro, Grand Mercure dan ibis Yogyakarta Adisucipto.

Para peserta merupakan 6 orang karyawan dan 1 General Manager masing-masing hotel. Peserta disambut dengan dekorasi apik yang bertemakan tropical garden, para peserta juga memakai dresscode bernuansa hijau.

Launchingnya sendiri dibuka oleh penampilan martial art karate dari kelompok karate Udinus Semarang untuk kemudian dilanjut talkshow dengan narasumber Kepala Universitas Terbuka Drs Suparti, Kepala Disbudpar Kota Semarang Indriyasari, dan Benjamin Roger Castel selaku GM Hotel Novotel dan Ibis Budget Semarang Tendean.

AccorHotels Luncurkan Riise Kampanyekan Kesetaraan GenderDijelaskan, AccorHotels meluncurkan identitas baru dari jaringan internasional Grup untuk mempromosikan keanekaragaman, yang menampilkan dua “ii” dalam kata Riise yang melambangkan pria dan wanita yang berkomitmen pada nilai-nilai berbagi pengetahuan, solidaritas dan memerangi stereotip.

Tindakan ini berdasarkan pada mentoring program dengan berbagi ilmu pengetahuan melalui mentoring program yang dilakukan oleh 900 pasangan di sekitar 20 negara pada tahun 2018, mengenai kemajuan kemampuan atau bakat khususnya untuk perempuan ke posisi tanggung jawab, dan dalam memerangi semua bentuk diskriminasi.

Keyakinan inti dari program RiiSE lainnya adalah bahwa tidak ada kemajuan yang dapat dicapai dalam hal kesetaraan gender, keadilan, dan keragaman tanpa dukungan laki-laki, yang saat ini mewakili 42% anggota jaringan.

Selain kesetaraan gender, konsep keberagaman RiiSE juga akan bertujuan untuk mendorong munculnya tim campuran dalam hal generasi dan budaya.

Kepala Disbudpar Kota Semarang Indriyasari dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kesetaraan gender juga menjadi hal penting dalam kemajuan pembangunan, khususnya dalam setiap lini dan bidang pekerjaan.

AccorHotels Luncurkan Riise Kampanyekan Kesetaraan Gender“Saya dulu itu jadi PNS harapannya ya biasa saja, jadi lurah atau staff biasa. Tapi sekarang saya malah diberi kesempatan lebih besar menjadi seorang kepala dinas, padahal saya perempuan. Apalagi sekarang Wali Kota Semarang wakilnya adalah seorang perempuan (Mba Ita), ini menunjukkan bahwa kesempatan pria dengan perempuan adalah sama, setara,” katanya.

Dipandu moderator Nadia Ardiwinata sesi talkshow berjalan seru, apalagi setelahnya dilanjut dengan cooking competition yang diikuti peserta laki-laki yang saling berlomba memasak pancake sebagai menu sarapan.

“Diharapkan melalui acara seperti ini dapat semakin membuat masyarakat semakin terbuka atas pentingnya kesetaraan gender khususnya bagi para karyawan AccorHotels Group,” kata Kristian Ayu Wardhani selaku Public Relation Hotel ibis Semarang Simpang Lima.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *