Resmikan Puskesmas, Ganjar Ditodong Beri Nama Bayi Petani

Resmikan Puskesmas, Ganjar Ditodong Beri Nama Bayi PetaniREMBANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meresmikan gedung baru Puskesmas Sumber, Rembang, Sabtu (30/3) pagi.

Usai acara seremonial peresmian, Ganjar melanjutkan keliling ke ruang-ruang penginapan. Dari ruang kesehatan ibu, laboratorium, farmasi hingga ke ruang pasca bersalin.

Begitu masuk ruang pasca bersalin Ganjar nampak berseri karena melihat seorang ibu tengah menimang bayi. Setelah cuci tangan, Ganjar minta izin untuk menimang bayi tersebut sambil sesekali menciuminya. Di tengah keasyikannya, Ganjar Pranowo “ditodong” agar memberi nama pada bayi laki-laki yang baru lahir tersebut.

“Pak beri nama dong pak,” kata Inmulyani, ibunda bayi tersebut.

“Lha ini lanang opo wadon (ini lelaki atau perempuan)?” kata Ganjar.

“Alhamdulillah lanang, pak,” kata Yani.

Meski terkejut karena ditodong nama, setelah sejenak memejamkan mata, Ganjar akhirnya langsung mengucapkan nama yang terdiri tiga suku kata: Muhammad Joko Ma’ruf.

“Tak jenengi (saya beri nama) Muhammad Joko Ma’ruf,” kata Ganjar.

Bayi yang resmi bernama Muhammad Joko Ma’ruf itu lahir pada Jumat (29/3) malam dengan berat badan 2,9 kg dan tinggi badan 47 cm. Ibundanya, Inmulyani (37) merasa sangat bersyukur putra keduanya itu mendapatkan nama dari Ganjar. Terlebih dia dan suaminya yang tinggal di Desa Krikilan RT 6 RW 1 Sumber, Rembang itu hanya berprofesi sebagai petani.

“Seneng banget dan masih tidak menyangka anakku diberi nama sama Pak Ganjar. Ini rezeki besar bagi saya dan keluarga, khususnya putra saya ini ,” katanya.

Ganjar memang sangat senang dan dekat dengan anak-anak. Setiap kali kunjungan dan melihat anak-anak pasti dia ajak bercanda. Bahkan tidak jarang dia juga ditodong untuk memberi nama pada bayi yang baru lahir, sebagaimana saat dia ditodong oleh Inmulyani itu. Untuk nama Muhammad Joko Ma’ruf, dia berharap kelak anak itu bisa seperti orang yang namanya disematkan pada putranya.

“Biar dia bercita-cita seperti layaknya Pak Jokowi,” katanya. (IS)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *