Empat Desain Kostum SNC 2019 Dipamerkan

Empat Desain Kostum SNC 2019 DipamerkanSEMARANG (Asatu.id) – Dengan mengusung tema Pelangi Nusantara, empat desain kostum untuk gelaran Semarang Night Carnival (SNC) 2019 dipamerkan kepada masyarakat, pada Jumat (29/3). Keempat desain kostum tersebut menggambarkan berbagai keragaman budaya nusantara.

Konsultan Ayiex Production Ainul Rochman Rosyid mengatakan, keempat tema besar ini adalah Minang (Pulau Sumatera), Wayang (Pulau Jawa dan Bali), Enggang (Pulau Kalimantan) dan Papua (Indonesia Timur). Nantinya, empat tema ini juga akan mewakili empat defile besar ratusan peserta SNC 2019.

“Biaya pembuatannya juga cukup terjangkau karena banyak menggunakan barang-barang yang ada di sekitar kita seperti plastik kresek, cetakan kue putu, tali gorden dan sebagainya,” katanya.

Lebih lanjut, Ayiek menjelaskan, sebelum pelaksanaan SNC 2019 pada 3 Juli 2019 mendatang, pihaknya bersama dengan Dinas Kebudayaan dan PAriwisata (Disbudpar) Kota Semarang akan menggelar workshop.

“Workshop meliputi pengelana SNC, prototype kostum, fashion design dan kostum karnaval. Selain itu juga terkait make up, runway, ekspresi dance, dance defile, formasi dan juga koreografi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Kesenian Disbudpar Kota Semarang Agus Joko Tri mengatakan, SNC sudah menjadi salah satu agenda wisata unggulan di Kota Semarang dan sudah digelar sebanyak 7 kali.

“Tahun ini adalah penyelanggaraan kedelapan sejak digelar pertama kali pada 2011 lalu. Uniknya lagi, karnaval ini digelar pada malam hari,” katanya.

Agus mengungkapkan, SNC 2019 akan dibarengkan dengan pelaksanaan Karnaval Seni Budaya Pelangi Nusantara di sela Rakernas Apeksi (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia). Dengan demikian akan ada dua arak-arakan pada 3 Juli tersebut yakni peserta SNC dan peserta karnaval budaya dari berbagai daerah Pemkot yang hadir.

“Rutenya dari Jalan Pemuda mengitari Jalan Imam Bonjol lalu kembali ke Halaman Balaikota Semarang. Kami yakin, event ini akan menyedot jutaan pasang mata penonton baik dari dalam maupun luar kota serta diikuti beberapa peserta defile luar negeri,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *