TNI Sahabat Anak Disambut Antusias Ratusan Siswa TK Aisyiah

SEMARANG (Asatu.id) – Ratusan siswa Taman Kanak-Kanak (TK) Aisyiah Magelang menyerbu Markas Rindam IV/Diponegoro Magelang beberapa waktu lalu.

Kedatangan siswa TK Aisyiah ke Satuan yang menjadi tempat Pendidikan dan Latihan prajurit Kodam IV/Diponegoro ini merupakan bentuk kecintaan mereka kepada TNI, sehingga mereka ingin mengenal lebih dekat sang idolanya.

Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Amrin Ibrahim di sela-sela kegiatan mengungkapkan, bahwa Rindam IV memang sedang menggelar Program TNI Sahabat Anak. Anak-anak adalah masa depan bangsa yang harus dibekali dengan nilai-nilai Cinta Tanah Air sehingga nantinya menjadi generasi penerus yang cerdas dan dapat dibanggakan.

Menurut Danrindam, Program TNI Sahabat Anak selain untuk memberikan wawasan kebangsaan sejak dini, juga untuk menjalin komunikasi dan hubungan yang familiar antara anak TK dengan TNI, sehingga akan menumbuhkan rasa cinta kepada TNI dan NKRI.

Ternyata program ini mendapat sambutan yang luar biasa, dan apa yang dilakukan oleh TK Aisyiah ini juga berlaku untuk yang lainnya.

“Kami sangat terbuka dan siap menyambut kehadirannya di Mako Rindam ini,” imbuh mantan Aster Kasdam IV/Diponegoro.

Dalam kegiatan tersebut, para siswa, guru dan orang tua disuguhkan peragaan baris berbaris, pameran alat perlengkapan militer serta merasakan tour keliling asrama dengan kendaran truk TNI.

Pada kesempatan tersebut, Pamen dengan melati tiga di pundaknya itu juga mengingatkan kepada seluruh anak TK, orang tua dan guru pendamping untuk selalu mencintai Indonesia dan semangat belajar agar dapat meraih cita-cita setinggi-tingginya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *