LSM KPK Kawal Pemilu Anti Money Politic

LSM KPK Kawal Pemilu Anti Money PoliticBREBES (Asatu.id) – Lembaga Swadaya Masyarakat Kawal Pemilu Kita (LSM KPK) terus melakukan pengawalan penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu) di tiap daerah. Bahkan, LSM KPK juga melakukan pembekalan Jaringan KPK tingkat kecamatan di Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan Brebes.

Seperti yang terjadi, Kamis (28/3), sejumlah anggota LSM KPK usai menggelar pembekalan dijaringan daerah Tegal dan Brebes serta sekitarnya, melanjutkan kegiatan dengan menggelar apel siaga di depan Kantor Bawaslu Kabupaten Brebes.

Walau begitu, pada saat hendak melakukan deklarasi anti money politic, perwakilan dari LSM mengalami kendala dalam menyampaikan pendapat ke Bawaslu. Hingga Kamis sore, sejumlah massa dari LSM KPK terus bertahan di gedung Bawaslu Kabupaten Brebes.

“Proses di Bawaslu Brebes alot, KPK menilai kebebasan menyampaikan apresiasi di sini dibatasi. Sehingga KPK diributkan dengan persoalan loby dan ditahan di dalam ruangan Bawaslu,” kata Ketua KPK Jateng Syaifudin Anwar.

Akhirnya, setelah 34 menit melakukan dialog. anggota dan pengurus LSM mendapat kesempatan untuk menyampaikan deklarasi melawan praktek money politik yang marak terjadi di Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes.

“Kami juga menilai,  Bersama Rakyat, Awasi Pemilu hanyalah sebatas jargon. Nyatanya agenda aksi KPK menolak praktek money politik harus mengalami berbagai hambatan yang itu datangnya dari penyelenggara pemilu itu sendiri.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *