Nikmati Sensasi ala Jepang, Ibis Hotel Hadirkan Menu Andalan Bento Box

SEMARANG (Asatu.id) – Makin menjamurnya masyarakat yang gemar mencoba berbagai macam kuliner menjadikan salah satu makanan khas Jepang bernama Bento menjadi salah satu favorit sebagian orang Indonesia.

Bento merupakan jenis makanan khas Jepang yang berarti nasi bekal. Yang membuat bento terkenal adalah penyajiannya yang unik dengan tempat makan. Menurut istilah Bahasa Jepang sendiri, bento adalah makanan bekal yang termasuk nasi dan lauk-pauk serta makanan pelengkap lainnya yang bisa dibawa dan dimakan dimana saja.

Bento juga bisa menjadi kudapan makan siang, malam, bahkan bekal di saat berwisata atau piknik. Tak dipungkiri saat ini masyarakat memiliki kegemaran baru dalam bidang kuliner. Hanya dengan melihat foto makanan di sosial media maupun internet, banyak masyarakat yang langsung tertarik dan mencobanya.

Hotel Ibis Semarang Simpang Lima tidak mau ketinggalan dan tidak berhenti mengeluarkan ide-ide brillian untuk menarik minat masyarakat dalam hal kuliner. Setelah berhasil memuaskan lidah para tamu dan pengunjung hotel selama dua bulan ke belakang dengan menu aneka “Ramesan” kali ini Chef Yana Hendriyana yang akrab disapa Chef Hendri menawarkan promo bulan april yaitu Bento Box.

Secara resmi Hotel Ibis Semarang Simpang Lima memperkenalkan menu promo bulan April kepada awak media yaitu “Bento Box” di La Table Restaurant lantai 2, Rabu (27/3).

Disambut dengan beberapa karyawan yang tampak cute dengan menggunakan kostum ala anak sekolah di daerah Jepang. Para awak media dipersilakan untuk menikmati aneka coffee break yang sudah disediakan oleh manajemen sambil beramah-tamah.

Acara dibuka dengan sambutan dari General Manager Hotel Ibis Semarang Simpang Lima, Ibu Wiwied Nurseka.

Dilanjutkan dengan presentasi oleh Chef Hendri. Chef Hendri mengenalkan tiga varian kegemaran masyarakat untuk menu bento yaitu Chicken Katsu, Beef Teriyaki, dan Ebi Furay.

“Ketiga varian menu tersebut dibandrol dengan harga yang terjangkau, sehingga tidak menguras kantong yaitu Rp 40.000 net tiap porsinya dan sudah termasuk Green Tea ice maupun hot,” ujarnya.

Dengan harga tersebut para konsumen akan dibuat puas dan kenyang karena dalam satu porsi bento terdiri dari 1 porsi nasi putih, potongan chicken katsu/beef teriyaki/ ebi furay, 1 porsi salad, aneka gorengan pangsit, dan tak lupa saus sambal dan saus tomat sebagai bumbu pelengkap.

Setelah memperkenalkan menu barunya, MC mempersilakan para awak media untuk mengambil gambar contoh dari menu promo Bento Box yang ditawarkan yang sudah disiapkan di atas panggung.

Nantinya menu Bento Box ini tidak hanya diperuntukkan bagi tamu hotel tetapi juga untuk masyarakat luas, khususnya di Kota Semarang.

Setelah para awak media melakukan pengambilan gambar contoh Bento Box, manajemen Hotel Ibis Semarang Simpang Lima mengajak para awak media untuk menikmati makan siang berupa chicken teriyaki, egg rol, dan semua kondimennya dengan Live Cooking oleh tim dari Chef Hendri. Sambil menikmati makan siang, para awak media beramah tamah dengan pihak manajemen hotel.

Tak hanya mengambil gambar, namun para awak media juga dapat mencicipi rasa dari salah satu menu bento yang nantinya akan ditawarkan kepada tamu hotel dan juga masyarakat luas, khususnya masyarakat kota Semarang di Bulan April mendatang.

Executive Secretary & Public Relation Hotel Ibis Semarang Simpang Lima Kristian Ayu Wardhani mengatakan dengan adanya menu promo Bento Box yang dibandrol dengan harga terjangkau ini, dapat menambah minat kuliner dari masyarakat, khususnya Kota Semarang.

“Dan juga mengubah mindset masyarakat bahwa untuk makan di Hotel tidak perlu mahal, dengan harga yang pas di kantong pun dapat langsung menikmati hidangan dengan cita rasa tinggi,” jelasnya.

Seperti diketahui, lanjut dia, bahwa promo ini tidak hanya diperuntukkan bagi tamu hotel, namun terbuka untuk masyarakat luas khususnya kota Semarang dan para followers social media Hotel Ibis Semarang Simpang Lima. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *