Genap Usia 10 Tahun, Labschool Unnes Gelar Open House

Genap Usia 10 Tahun, Labschool Unnes Gelar Open House

Caption : Gelaran 10 Tahun Gebyar Labschool Unnes

SEMARANG (Asatu.id) – Labschool Unnes kembali menyelenggarakan Open House yang digelar di halaman Labschool Unnes, Jalan Menoreh Tengah, Sampangan, Sabtu (23//3).

Open House diawali dengan pertunjukan/atraksi BARONGSAI dari Belpas art semarang dan senam bersama “Meraih Bintang”. Sementara itu, di panggung utama, TIM Karawitan dan Gamelan Sekar Laras SD Labschool Unnes juga ikut meramaikan acara.

Kegiatan yang telah menjadi agenda tahunan ini, menjadi terasa spesial karena bertepatan dengan 10 tahun berdirinya Labschool Unnes.

Dalam gelaran tersebut, Kepala Sekolah SD Labschool, Muhammad Mukhlas mengatakan, kegiatan open house tersebut merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan sebagai ajang promosi, sekaligus menjadikan sebuah wadah bagi siswa siswi siswi Padu maupun SD untuk berkreasi.

“Yang kita tampilkan ada tari, gamelan, pementasan gerak dan lagu, drummer cilik, serta ada juga penampilan atraksi Barongsai dari Belpas art Semarang,” katanya.

Bukan hanya itu, lanjut Mukhlas, acara tersebut juga dimeriahkan dengan bazar dan berbagai lomba yang diikuti oleh ratusan siswa TK/PAUD se-Kota Semarang.

“Lomba-lomba tersebut antara lain, Baby dancing, memindahkan bola, memindahkan dan memasang bendera, mewarnai dan melengkapi gambar, serta menyusun geometri,” paparnya.

Sementara itu, Ketua LP3 Unnes, Dr. Sugianto, M.Si dalam sambutannya mengatakan, usia 10 tahun bagi berdirinya sebulah sekolah merupakan usia yang tergolong usia dini. Namun demikian dalam kiprahnya, Labschool Unnes telah berhasil meraih prestasi yang membanggakan.

“Kami mengharapkan terus adanya bimbingan dan pendampingan dari para pengawas dan Dinas Pendidikan, segenap anggota komite dan orang tua, jajaran pimpinan Unnes, serta kerja keras dari seluruh guru Labschool Unnes,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. M. Rifan Fajrin berkata:

    Selamat ulang tahun 10 Labschool Unnes. Semoga semakin jaya dan bermanfaat bagi kitasemua.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *