Disporapar Prov Jateng Gelar Pelatihan Kepemimpinan

SEMARANG (Asatu.id) –Latih jiwa kepemimpinan kaum milenial, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah menggelar kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat Dasar Organisasi Kepemudaan, yang digelar selama dua hari, Rabu (20/3) hingga Kamis (21/3), di Amanda Hills, Bandungan.

Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan Disporapar Provinsi Jawa Tengah, Ali Huda mengatakan, kegiatan pelatihan kepemimpinan tingkat dasar tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pemuda dan pemudi dalam hal peningkatan kualitas kepemimpinan.

“Karena pemuda merupakan salah satu bibit penerus bangsa, sehingga harus kita bekali dengan pelatihan kepemimpinan tingkat dasar ini,” katanya.

Lebih lanjut, Ali mengatakan, pelatihan kepemimpinan merupakan salah satu modal besar bangsa untuk bisa meneruskan kepemimpinan di tingkat nasional.

“Kita melibatkan Organisasi Kepemudaan, Pramuka, kurang lebih total untuk peserta ada 100 pemuda. Untuk narasumber kita hadirkan dari Perwakilan Kadin Kota Semarang, KNPI Jateng dan Praktisi Kepemudaan,” ungkapnya.

Untuk selanjutnya, Pelatihan kepemimpinan tingkat dasar tersebut, lanjut Ali akan dilanjutkan dengan pelatihan kepemimpinan tingkat lanjutan.

“Kegiatan ini mudah-mudahan mendapat respon positif bagi para pemangku kebijakan sehingga pelatihan kepemimpinan ini dapat lebih maksimal,” ungkapnya.

Pelatihan kepemimpinan tingkat dasar ini juga sejalan dengan program yang tengah digencarkan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, salah satunya terkait dengan pengentasan kemiskinan.

“Kita arahkan para pemuda ini ikut mensukseskan program pengentasan kemiskinan dari sisi kepemudaannya, sehingga kegiatan pelatihan ini juga dampaknya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *