Festival Film Polines 2019 Ajang Penganugerahan Perfilman Anak Muda Millenial

Festival Film Polines 2019 Ajang Penganugerahan Perfilman Anak Muda MillenialSEMARANG (Asatu.id) – Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Semarang didukung oleh Gmedia sebagai wadah penyedia ilmu generasi millenial telah menggelar Festival Film Polines (FFP) yang merupakan puncak dari rangkaian acara EFFECTION.

EFFECTION sendiri terdiri dari 3 subproker yaitu Sharing Technology bertemakan IoT, Festival Film Polines bertemakan “Roll and Action The Technology” dan Electro Charity Concert (ECC) konser amal yang menggandeng Yayasan Sahabat Mata.

Festival Film Polines tahun ini terdapat 3 rangkaian acara yaitu Screening Film yang telak dilaksanakan dua kali pada (13/3) dan (15/3) serta puncak acara yakni Penganugerahan Film Terbaik dilaksanakan (17/3) yang dibuka dengan pemukulan gong oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Politeknik Negeri Semarang Adhy Purnomo, S.T., M.T. yang digelar di Ruang Serba Guna Polines.

Dalam sambutannya ia menyampaikan dukungan dan apresiasinya terhadap acara Festival Film Polines 2019.

“Kami mengapresiasi acara Festival Film Polines ini dan berharap dapat dilaksanakan rutin setiap tahun,” ujarnya.

Sementara itu, acara ini turut mengundang 6 finalis, juri, serta beberapa komunitas film yang telah berpartisipasi dalam acara Festival Film Polines 2019.

Selain penganugrahan film terbaik acara tahun ini juga menggelar seminar perfilman yang mendatangkan 2 praktisi film yaitu Marcel Edward Tousalwa (Managing Director Sure Pictures) dan Yuliarto Seno Aji (Creative Consultant).

Dalam acara ini Marcel Edward berbagi ilmu tentang tips dan trik dalam memproduksi film dan Yuliarto Seno atau yang akrab dipanggil Eno berbagi ilmu tentang strategi pemasaran film.

“Kami berharap peserta yang hadir dalam acara ini tidak hanya mendapatkan penghargaan dari kompetisi yang telah diikuti namun juga mendapatkan tambahan ilmu mengenai perfilman dari kedua praktisi film yang dihadirkan dalam acara pagi ini,” kata Ahmad Choiruman Qotadah selaku PIC Festival Film Polines 2019.

Setelah acara talkshow bersama 2 praktisi selesai dilanjutkan dengan acara penganugerahan Festival Film Polines 2019.

Adapun dari 17 film yang terkumpul dari berbagai SMA/SMK/sederajat dan Universitas Se-Jateng & DIY hanya 6 film yang berhasil lolos sampai final dan melewati tahap seleksi administrasi serta penjurian.

Para finalis tersebut antara lain “Lembar Terakhir” dari SMAN 1 Kutowinangun, “Daring Redum” dari ISI Surakarta, “Aku dan (Kamu)” dari SMAN 7 Purworejo, “Reuni” dari Universitas Negeri Semarang, “Monggo” dari ISI Surakarta dan “Ingenium” dari SMAN 3 Semarang.

Dari keenam finalis yang menjadi juara I Festival Film Polines tahun ini yaitu SMAN 7 Purworejo dengan judul film “Aku Dan (Kamu)”, untuk juara II jatuh kepada SMAN 3 Semarang dengan judul film “Ingenium” dan untuk juara III jatuh kepada Institut Seni Indonesia Surakarta dengan judul film “Daring Redum”.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *